oleh

Berikut Skuad PSGC Ciamis 2019 Putaran Kedua Liga 2 Indonesia

 
 

Berita PSGC, galuh.id – Mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2019, pada putaran kedua, PSGC berbenah dalam beberapa posisi, diantaranya pelatih kepala dan para pemain. Sehingga skuad PSGC Ciamis 2019 pun mengalami perubahan.

Jeda kompetisi antara putaran pertama yang tidak lama ke putaran kedua membuat Laskar Singa Cala bergerak cepat mengevaluasi dan mencari para pemain baru.

Setelah pada 11 pertandingan putaran pertama PSGC hanya mampu meraih 7 poin saja. Tercatat 6 kali pertandingan awal harus mengalami kekalahan beruntun yang diakhiri dengan mundurnya pelatih kepala kala itu, Herrie ‘Jose’ Setiawan.

Jose mundur setelah tidak mampu berbicara banyak dalam setiap pertandingan yang dijalaninya.

Nama Andri Wijaya mencuat namanya setelah jajaran menajemen mempercayai putra daerah ini untuk menakhodai PSGC menjadi pelatih kepala dengan berbekal lisensi B AFC.

Tak lama setelah itu, sebelum putaran pertama berakhir. Secara mengejutkan PSGC mencoret 7 pemain yang notabene pemain yang sudah punya nama dan kenyang pengalaman di kancah sepak bola Nasional.

Pemain yang dicoret itu diantaranya, Bio Paulin Pierre, Anggo Julian, Budiawan, Rosian, Arighi Fauzan, Dedi dan Zulvin Zamrun. Setelah itu terakhir ada nama stoper, M. Taufan yang secara resmi dicoret.

Tak mau lamban dalam perekrutan pemain, PSGC berhasil mendaratkan 3 pemain sekaligus, diantaranya Engkus Kuswaha (Striker), Choiril Hidayat (Gelandang) dan Edo Pratama (Stoper) yang langsung dimainkan kala Laskar Singa Cala bertamu ke Stadion Sport Center Tangerang melawan Persita, Kamis (22/08/2019).

Belum puas merekrut 3 pemain, sebelum transfer window ditutup, PSGC Ciamis kembali merekrut beberapa pemain sesuai dengan slot kebutuhan tim untuk beberapa posisi.

Pemain yang didatangkan diantaranya Revi Agung Wibawa, Fadly Nasir, Ferrel Ferdiansyah dan Gilang Pratama. Nama Gilang Pratama tentunya sudah tak asing lagi dikalangan para Supporter PSGC.

Gilang merupakan mantan pemain PSGC Ciamis di Liga 3 Indonesia 2018 sekaligus mengantarkan tim kebanggan Tatar Galuh kembali naik kasta.

Terakhir ada nama Sahar Tehu Pelasuri dan Sukasto Efendy. Sahar merupakan mantan pemain Sulut United yang berposisi sebagai sayap dan Sukasto Efendi merupakan penjaga gawang yang pernah bermain untuk Perseru Serui.

Dengan perekrutan pemain baru untuk putaran kedua, para pengurus sangat berharap permainan PSGC ada peningkatan pada putaran kedua nanti. Terlebih PSGC hanya ditargetkan untuk bertahan di Liga 2, dan sebisa mungkin menjauhi zona degradasi.

Andri Wijaya selaku pelatih kepala baru, mengatakan, semua pemain rekrutan terbarunya cukup bagus dan dinilai layak mengisi slot kosong yang dibutuhkan PSGC.

“Rekrutan pemain baru cukup bagus dan sesuai dengan kebutuhan tim. Jadi kita akan bawa ke Bandung nanti saat melawan Blitar United,” ujar Andri kepada Galuh ID, Selasa (27/08/2019).

Sebelumnya kick off putaran pertama sudah dimulai sejak tanggal 22 Agustus 2019. PSGC bermain melawan Persita di Stadion Sport Centre Tangerang yang berakhir dengan kemenangan Persita 1-0.

Pertandingan selanjutnya, PSGC akan kembali bertandang. Kali ini lawan yang akan dihadapi yaitu Bandung Blitar United, Kamis (29/08/2019) di Stadion Siliwangi Bandung yang rencananya akan disiarkan secara langsung oleh TV One.

Berikut Skuad PSGC Ciamis 2019 Putaran Kedua:

Penjaga Gawang :
1. Ali Barkah
2. Sukasto Efendi
3. Iwan MD

Belakang :
1. Ivan Julyandhy
2. Ardi Ramdani
3. Edo Pratama
4. Vinsen Yohan Adhika
5. Nia Nurfadilah
6. M. Rizki Darmaparayana Gunawan
7. Muhamad Arozi
8. Revi Agung Wibawa
9. Gilang Pratama

Tengah :
1. Aldi Imron
2. Ganjar Kurniawan
3. Andesi Setyo Prabowo
4. Dika Pratama
5. Joko Sasongko
6. Choiril Hidayat
7. Ferrel Ferdiansyah
8. Fadly Nasir
9. Sahar Tehu Pelasuri

Depan :
1. Arip Budiman
2. Asep Saepul
3. Engkus Kuswaha
4. Dejan Sandria

5. Fabio Marco

(galuh.id/AR7)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA