oleh

Bersih-bersih Cegah Corona, LPI Bustanul Ulum Ciamis Tetap Gelar Kegiatan Keagamaan

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Bustanul Ulum, DKM Masjid Ash-Shodiqin yang bertempat di Dusun Banjarsari RT 7, RW 3, Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Ciamis menggelar bersih-bersih lingkungan, Jum’at (20/3/2020).

Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap dua kali dalam satu minggu. Pengasuh Lembaga Pendidikan Islam Bustanul Ulum, Ustadz Asep Shobur (UAS) mengatakan, giat bersih-bersih ini dilakukan rutin setiap Jum’at dan Minggu.

Loading...

“Tujuannya, selain untuk menjaga kebersihan lingkungannya, juga untuk mempererat tali silaturahmi di antara Jamaah. Serta untuk memupuk semangat gotong royong,” terang UAS di sela-sela kegiatan bersih-bersih.

Lanjut UAS, supaya nyaman dalam melaksanakan kegiatan keagaman,  tentunya tempat dan lingkungannya juga harus bersih.

“Apalagi saat ini pemerintah dengan begitu gencarnya menyerukan pola  hidup bersih dan sehat (PHB) sebagai upaya pencegahan virus Corona Covid-19,” katanya.

UAS menyebut,lembaganya tidak akan menghentikan proses kegiatan belajar mengajar dhiniyah, pengajian, apalagi salat berjama’ah lima waktu.

“Tetap berlangsung proses kegiatan tersebut, bukan berarti menentang fatwa siapa pun. Sebab, wilayah Banjarsari Ciamis belum masuk zona merah,” ucapnya.

Selanjutnya untuk menjaga penyebaran virus Corona di lingkungan Lembaga pendidikannya, dia akan mempersiapkan tempat cuci tangan dan sabun anti septik.

Menyikapi wabah virus Corona, UAS mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan optimis, di Kecamatan Banjarsari masih jauh dari virus tersebut.

“Kita harus tetap tenang serta berikhtiar secara lahir dan batin. Arti dari ikhtiar lahir yaitu membersihkan diri, membersihkan lingkungan, dan membersihkan tempat Ibadah sebersih mungkin,” tuturnya.

“Sehingga menjadi aman dan nyaman. Sementara ikhtiar batin artinya kita harus lebih mendekatkan diri kepada Allah dan semakin rajin berdzikir, Insyaallah kita akan selamat dari berbagai hal,” terangnya.

UAS juga berpesan kepada umat Islam agar jangan meninggalkan salat wajib lima waktu. (GaluhID/Uus)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA