oleh

Blitar United vs PSGC Ciamis: Laskar Galuh Targetkan Menang

 
 

Berita PSGC, galuh.id – Laga Blitar United menghadapi PSGC Ciamis bakal tersaji di laga kedua putaran kedua Liga 2 2019.

Bermain di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/8/2019) pukul 15.30 WIB dan akan live di TV One, Laskar Galuh berambisi meraih hasil positif dengan motivasi perbaiki rekor tandang.

Kini, PSGC Ciamis menempati posisi ke-10 di klasemen sementara, mengoleksi 7 poin dari 12 pertandingan. Dari 6 laga tandang yang sudah dilakoni, Laskar Galuh belum mampu mencuri poin dengan rekor 6 kali kalah.

Sementara Blitar United menempati posisi ke-11 dengan poin 7 dari 12 pertandingan, namun kalah selisih gol.

Klub satelit Persib ini pastinya berhasrat mengubah nasib, pasalnya Tantan cs sudah empat kali beruntun tak meraih hasil maksimal.

Sedangkan PSGC Ciamis pun punya nasib serupa, dengan hanya mengoleksi satu kemenangan dalam lima laga terakhir. Tentu kedua klub punya motivasi besar demi kembali ke trek positif.

Datang ke Bandung, Pelatih PSGC Ciamis, Andri Wijaya, membidik poin penuh.

“Persiapan kami dari PSGC Ciamis insya Allah kami berupaya dapat poin di sini, Mudah-mudahan usaha kita diberi ridho Alloh SWT dan tim kami bisa pulang bawa poin penuh ke Ciamis, itu harapannya. Itu doanya,” ujarnya saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Rabu (28/8/2019) sore.

Dia optimis meski pada laga perdana putaran kedua kalah 0-1 di kandang Persita Tangerang, namun di putaran pertama lalu lawan Blitar United di Ciamis, PSGC Ciamis unggul 1-0.

Jelang laga, enam pemain baru masuk dalam skuad PSGC Ciamis untuk putaran kedua Liga 2 2019, sedangkan Blitar United mendapatkan empat pemain pinjaman dari Persib Bandung.

“Waktu lawan Persita di Tangerang baru tiga pemain baru yang dibawa. Sementara untuk pertandingan di Bandung ini, ada tambahan enam pemain baru. Progresnya lagi bagus, formasinya pun tak berubah. Sama seperti saat laga tandang ke Tangerang, 4‑4‑2 ” katanya.

Dia menegaskan PSGC tak gentar meski Bandung United memperoleh pemain hibahan dari Persib Bandung.

“Sedikit banyaknya kami paham kekuatan Blitar United saat ini,” ucapnya.

Hal senada juga dilontarkan pemain PSGC, Arip Budiman yang mendampingi Andri Wijaya di jumpa pers. Mewakili pemain Laskar Galuh, Arip ingin meraih poin penuh guna lolos dari zona merah.

“Kami mewakili pemain lainnya untuk laga ini, kami akan menjalankan taktikal dari pelatih untuk bisa curi poin di Bandung. Dan kami juga pemain, banyak yang baru, mudah-mudahan bisa menyatu dan memenangkan pertandingan,” kata Arip Budiman.

Sementara itu, Blitar United melalui pelatihnya yaitu Liestiadi dalam sesi yang sama yaitu jumpa pers, menerangkan, pertandingan home yang dilakoni Blitar United di putaran kedua ini, timnya menargetkan kemenangan.

“PSGC juga tampil bagus belakangan ini. Tapi kami akan berjuang menang, mengambil tiga poin dan menghindari zona degradasi. Itu target yang realistis,” katanya. (galuh.id/Allez)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA