Sabtu, 28 November 2020
Sabtu, 28 November 2020
 
 

Kenapa BLT BPJS Tahap 4 Belum Cair? Ternyata Ini Penyebabnya

Hubungi Kami

Maka dari itu, perusahaan perlu mendaftarkan pekerjanya melalui laman sipp.bpjsketenagakerjaan.go.id

3. BSU diberikan secara bertahap

Karena jumlah yang banyak, maka Kemenker membagikan subsidi upah ini secara bertahap.

Ada kemungkinan pekerja belum menerima BLT BPJS karena namanya terdata untuk pencairan tahap selanjutnya.

4. Data rekening pekerja masih dalam proses verifikasi

Proses verifikasi adalah tahap pertama proses pencairan setelah Kemnaker menerima rekening peserta. Proses ini bisa berlangsung di BP Jamsostek atau Kemenaker.

Dalam proses verifikasi data rekening calon penerima BLT karyawan, ada beberapa hal yang menyebabkan data rekening pekerja tidak lolos proses check list.

Antara lain rekening calon penerima BSU/BLT BPJS tak aktif atau ditutup. Kemudian Kemenker juga menemukan rekening pasif atau tidak melakukan transaksi dalam masa tertentu.

Jika menemukan data rekening yang ditutup atau pasif, Kemnaker akan mengembalikan data rekening tersebut ke BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk ditindaklanjuti kepada perusahaan, agar segera diinformasikan kepada pekerjanya.

Kesimpulan BLT BPJS Tahap 4 Belum Cair

Dari 4 penyebab tersebut dapat disimpulkan bahwa hanya pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan yang akan mendapatkan BLT subsidi upah.

Lalu, perusahaan tempat bekerja harus menyerahkan data sebenar-benarnya. Jika perusahaan tak menyerahkan data pekerja, maka pekerja tak akan mendapatkan BLT BPJS tahap 4.

Selanjutnya, subsidi upah/gaji disalurkan secara bertahap. Jadi, wajar jika ada pekerja yang sudah menerima dan ada yang belum, meski terdaftar di tahapan pencairan yang sama.

Terakhir, supaya bantuan subsidi gaji tepat sasaran, maka diperlukan proses verifikasi data pekerja yang membutuhkan waktu.

Dari penjelasan tersebut maka pertanyaan kenapa BLT BPJS tahap 4 belum cair bisa ditemukan. Seluruh pekerja yang telah memenuhi syarat di atas, akan mendapatkan subsidi upah. (GaluhID/Evi)

Loading...

Artikel Terkait

Kapan BSU Kemendikbud Cair? Siapkan Dokumen Berikut

Kapan BSU Kemendikbud cair? Pertanyaan ini kerap kali masyarakat lontarkan kepada pemerintah terutama para guru honorer yang sudah lama menunggu lama akan...

Login apb.kemdikbud.go.id, Bantuan untuk Pelaku Budaya dari Kemendikbud

Login apb.kemdikbud.go.id guna mendapatkan bantuan senilai Rp 1 Juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bulan November ini. Dalam...

Gaji Guru PPPK Setara dengan PNS, Berikut Ketentuannya

Gaji guru PPPK setara dengan PNS sudah menjadi ketentuan. Karena keduanya merupakan sama-sama pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Pemerintah...

Temukan Kami

48,648FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga iPhone 12 Mini, Sesuai Dengan Spek yang Ditawarkan

Harga iPhone 12 mini jadi yang paling murah daripada seri lain dari iPhone 12. Apple mengklaim, iPhone 12 Mini merupakan ponsel 5G...

Cetak Rekor Menang Beruntun, AS Roma Beneran Jago di Liga Eropa?

AS Roma berhasil mengamankan satu tempat di babak 32 besar Europa League pada musim 2020/2021 ini. Hal ini mereka...

Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2020, Noah Sabet 3 Penghargaan

Daftar lengkap pemenang AMI Awards 2020 telah penyelenggara umumkan. Banyak penyanyi dan musisi terbaik negeri ini yang kembali mendapatkan pengahargaan.

BTS Dapat Nominasi Grammy Awards 2021, Jungkook Dkk : ARMY Membuat Keajaiban

BTS dapat nominasi Grammy Awards 2021. Ini adalah kali pertama grup KPOP mampu menembus nominasi Best Performance. Grammy Awards...

Reses Anggota DPRD di Sagalaherang Ciamis, Masyarakat Kesulitan Air

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis dari Fraksi Demokrat Iyan Sofyan menggelar reses di Desa Sagalaherang, Kecamatan...