Selasa, 22 Juni 2021
Selasa, 22 Juni 2021
BJB

BLT BPJS Tahap 5 Bank BRI, BNI, Mandiri, BCA, dan Bank Swasta Lainnya, Ini Jadwal Terbaru Pencairan

spot_img

BLT BPJS Tahap 5 Bank BRI, BNI Mandiri maupun Bank Swasta sudah bisa dicairkan Oktober ini. Kabar ini tentunya menjadi angin segar bagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Berita ini juga dipertegas lansung oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang mengungkapkan bahwa BLT Tahap 5 sudah bisa dicairkan.

Pemerintah berupaya untuk meminimalisir dampak dari pandemim dengan berupaya membuat program bantuan subsidi, yang dikerjakan oleh Kementrian Ketenagakerjaan atau Kemnaker berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa proses dari BLT Tahap 5 sudah mendekati proses akhir, di mana akan disalurkan Rp 1.200.000 kepada para peserta yang sudah mendaftar sebelumnya.

Ida Fauziyah (Menteri Ketenagakerjaan)  meminta para pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta tidak khawatir, karena proses chekslist masih berlangsung.

Total calon penerima yang diterima di BPJS Ketenagakerjaan ada 618.588 per tanggal 30 September 2020 kemarin. Hal ini dijabarkan pihaknya pada 29 September 2020 mendapatkan 578.230 data calon penerima, kemudian bertambah 40.358 pada hari berikutnya.

Baca Juga: Jadwal Pencairan BLT BPJS Tahap 5, Simak Waktunya

Rencananya data ini akan dikirim ke KPPN dan diproses lalu dicairkan ke rekening penerima. Hal ini sesuai dengan petunjuk teknis atau juknis yang sudah diatur sebelumnya.

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
254PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan