Jumat, 17 September 2021
Jumat, 17 September 2021
spot_img

Boneka Annabelle Hilang dari Museum, Cek Kebenaranya di Sini!

Boneka Annabelle hilang dari Museum Ilmu Gaib Warren di Connecticut, Amerika Serikat. Sejak Jumat, 14 Agustus lalu orang-orang di Twitter ramai menyuarakan hashtag #AnnabelleEscaped hingga kini. Seberapa menakutkan boneka Annabelle ini?

Untuk yang belum tahu, Annabelle adalah film horor luar negeri yang laris di Indonesia. Umumnya masyarakat Indonesia memang suka film horor, apalagi Annabelle merilis tiga film sekaligus. Film yang merupakan bagian dari waralaba The Conjuring ini kabarnya diangkat dari kisah nyata.

Boneka Annabelle Hilang dari Museum, Benarkah?

Cuitan-cuitan Twitter semakin ramai karena ketakutan gara-gara boneka Annabelle hilang dari museum. Akun bernama @mayeuwgrande menulis, “Kalau Annabelle kabur please lah jangan main sampai ke Jaksel ya”.

Ada juga yang menulis, “Eh boneka Annabelle keluar dari museum ya” dikutip dari akun @effiradisini pada Sabtu, 15 Agustus.

Untungnya, akun bernama Irish Princess @IrishPr39208654 menulis cuitan yang bisa memberi keterangan. “The world can feel safer knowing that Annabelle is still locked up in her case at Ed and Lorraine Warren Museum in Ct. Annabelle never escaped; this was a rumor to scare and terrify everyone.”

“Dunia bisa merasa lebih aman sekarang karena Annabelle masih terkunci dalam brankasnya di Museum Ed and Lorraine Warren, Ct (Connecticut). Annabelle tak pernah kabur, ini hanya gosip yang dibuat untuk menakut-nakuti orang,” seperti yang disampai akun @IrishPr39208654 pada Sabtu, 15 Agustus pukul 09.01 AM.

Akun Irish Princess tidak tahu pasti siapa yang pertama menyebarkan gosip boneka Annabelle hilang dari museum, tetapi ia melakukan pengecekan sendiri ke lokasi untuk memastikan kebenarannya.

Bermula dari Youtube, Berkembang Jadi Hoax

Dalam sebuah video wawancara, aktris asal Inggris bernama Annabelle Wallis menceritakan pengalamannya bermain di film The Silencing bersama Tom Cruise. Berita tersebut berjudul “Annabelle Wallis Running with Tom Cruise” (Annabelle Wallis Berlari Bersama Tom Cruise).

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Mandarin, kalimat tersebut berubah makna menjadi “Annabelle Wallis Kabur”. Beberapa oknum di halaman Wikipedia Annabelle mengatakan bahwa saat ini boneka Annabelle hilang dari museum dan tertangkap di Pantai Timur.

Orang-orang yang membaca berita tersebut langsung panik karena boneka Annabelle hilang dari museum dan bisa datang ke rumah mereka. Padahal, berita tersebut tidak terbukti benar.

Aktris Annabelle Wallis memang pemeran asli di Film Annabelle yang rilis tahun 2014, ia berperan sebagai Mia. Dalam film horor supranatural yang disutradarai John R. Leonetti tersebut, Mia mendapat hadiah sebuah boneka dari suaminya, John.

Boneka itu diberi nama Annabelle. Tak lama kemudian, boneka Annabelle dikabarkan menghilang. Area pemukiman yang ditempati John dan MIa dihebohkan oleh serangkaian kejadian aneh. Dari mulai warga yang kerasukan hingga pembunuhan misterius.

Kejadian-kejadian itu berasal dari boneka yang diberi nama Annabelle. Konon katanya, boneka Annabelle akan meneror setiap rumah yang ia datangi. John dan Mia kemudian pindah dari tempat itu agar terlepas dari teror.

Film Annabelle meraup keuntungan kotor 252 juta dolar atau setara 30,1 triliun rupiah. Anggaran produksi memakan biaya 6,5 juta dolar atau 80,2 miliar rupiah. Annabelle menjadi salah satu film horor terlaris sepanjang masa.

Boneka yang Asli Masih Ada di Museum

Meski diangkat dari kisah nyata, boneka yang ditampilkan dalam film bukan boneka yang asli. Boneka Annabelle dalam film dibuat dengan penampilan modern sesuai jaman, namun tetap memiliki kesan menyeramkan.

Sedangkan boneka Annabelle yang asli tampak seperti boneka biasa. Boneka itu telah diberkati dua kali oleh seorang pastor agar terhindar dari kejahatan..

Ed, sapaan pria bernama lengkap Edward Warren Miney, adalah veteran Angkatan Laut Amerika Serikat pada masa Perang Dunia II. Kemudian Ed bekerja sebagai penulis dan dosen. Sedangkan Lorraine dikenal sebagai cenayang.

Ed dan Lorraine sering menyelesaikan kasus-kasus mistis dan mengumpulkan benda-benda hasil buruan di museum yang mereka dirikan. Beredar rumor boneka Annabelle hilang di museum, setelah diperiksa, boneka yang asli masih tersimpan di museum.

Tony Spera, menantu keluarga Warren, telah menutup museum tersebut secara permanen pada tahun 2017. Alasan penutupan museum didasarkan pada keputusan pemerintah setempat dan pelanggaran zonasi. Rumor boneka Annabelle hilang dari museum ternyata hoax. (GaluhID/Elsa)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan