oleh

BPBD Ciamis Santuni Anak Yatim dan Orang Tua Jompo

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – BPBD Ciamis santuni anak yatim dan orang tua jompo di Lingkungan Bolenglang, RT 05 RW 02, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Rabu (29/5/2019).

BPBD Ciamis bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Ciamis dalam kegiatan santunan anak yatim dan orang tua jompo tersebut.

Loading...

“Kegiatan BPBD Ciamis santuni anak yatim dan jompo ini merupakan kegiatan sosial di bulan Ramadan ini, kegiatannya sudah terus menerus berjalan tiap tahun. Kebetulan lokasinya juga cukup dekat, di belakang kantor BPBD,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ciamis Diky Erwin saat diwawancara di tempat kegiatan santunan, Rabu (29/5/2019).

Diky menuturkan santunan diberikan oleh dua instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis, yakni BPBD dan DPUPRP.

Santunan berupa sembako dan uang kadeudeuh diberikan kepada 30 anak yatim dan 23 jompo di lingkungan Bolenglang, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten ciamis.

“Santunan ini yang diberikan memang tidak besar, namun semoga dengan santunan apa adanya ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

Santunan untuk anak yatim dan jompo merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan BPBD Ciamis setiap bulan Ramadan. Selain berbagi, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi para pegawai BPBD dengan  masyarakat.

“Interaksi dengan masyarakat sekitar sudah terjalin dengan baik dan mudah-mudahan menjadi inspirasi buat anak- anak yatim, sehingga kehidupannya bisa lebih bersemangat, terutama untuk meraih cita-cita yang diinginkan,” katanya.

Dicky mengaku pihaknya sering berinteraksi dengan masyarakat, namun pada kesempatan tersebut, pihaknya ingin memberikan inspirasi kepada anak yatim dengan harapan adanya kegiatan sosial ini bisa menjadi penyemangat bagi anak-anak untuk terus belajar mencapai cita-cita.

Sementara itu, Sujoko Ketua RW 05 RT 02 Lingkungan Bolenglang, Kelurahan Kertasari, mengucapkan terima kasih kepada BPBD dan DPUPRP Ciamis yang telah memberikan perhatian kepada warganya.

“Kegiatan santunan ini sudah kedua kalinya, kami sangat berterimakasih atas perhatiannya, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi contoh dan semoga kedepannya tetap bisa silaturahmi serta interaksi dengan warga tetap terjalin,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)



loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA