Sabtu, 4 Desember 2021
Sabtu, 4 Desember 2021
More

    Bremen vs Bayern: Pesta Juara Bundesliga untuk Die Roten

    Berita Olahraga, galuh.id – Laga pekan ke-32 antara Bremen vs Bayern pada Rabu (17/6/) dini hari, menjadi penahbisan bagi Die Roten juara Bundesliga Jerman 2019/2020.

    Kepastian tersebut didapat usai skuat asuhan Hansi Flick menang tipis 1-0 di markas Werder Bremen, Weserstadion.

    Adalah Robert Lewandowski dimenit ke-43 menjadi pencetak gol semata wayang di laga tersebut, yang sekaligus menjadi gol ke-31nya di Liga Jerman musim ini.

    Raihan ini membuat Bayern mengunci gelar juara Bundesliga musim 2019/2020. Thomas Muller dkk kini mengumpulkan 76 poin dari 32 laga yang sudah dilakoninya.

    Hasil tersebut tak mungkin dikejar oleh pesaingnya yang berada di urutan kedua Borussia Dortmund dengan memiliki 66 angka.

    Dortmund baru akan bermain pada Kamis (18/6) dini hari WIB melawan Mainz 05 di kandangnya sendiri, Signal Iduna Park atau sehari setelah laga Bremen vs Bayern.

    Poin maksimal yang akan diraih oleh klub berjulukan De Borusen itu di tiga laga sisa mereka adalah 75 poin, dengan begitu tak mungkin lagi mengejar Die Roten.

    Sementara bagi Bremen, kekalahan atas Bayern membuat mereka harus berjuang keras agar bisa lolos dari degradasi di dua pekan tersisa.

    Milot Rashica dkk berada di peringkat ke-17 dengan 28 poin, mereka kudu lebih bekerja keras lagi agar bisa menempati posisi zona aman di akhir kompetisi nanti.

    Jalannya Pertandingan Bremen vs Bayern

    Mengawali laga Bremen vs Bayern, tim tuan rumah menerapkan permainan disiplin yang menyulitkan Die Roten untuk mengembangkan permainan

    Bahkan di 30 menit awal laga, Lewandoski dkk gagal melepas satu pun tembakan ke gawang Bremen.

    Terus menyerang, akhirnya Bayern mampu menembus lini pertahanan Bremen dua menit menjelang turun minum. Bek tengah Jerome Boateng menjadi sosok penting.

    Pemain Timnas Jerman ini memecah kebuntuan menjelang turun minum, Ulumpan terukurnya menemui Robert Lewandowski yang terbebas dari jebakan offside.

    Striker asal Polandia itu kemudian melepas sepakan kaki kanannya untuk memperdayai kiper Bremen Jiri Pavlenka.

    Skor 1-0 untuk Bayern bertahan hingga peluit panjang dibunyikan babak pertama berakhir.

    Memasuki babak kedua, situasi tak banyak berubah dengan Bayern masih dominan dan mulai menguasai laga secara penuh. Laga Bremen vs Bayern nampak timpang.

    Bayern yang telah unggul kemudian lebih banyak menguasai permainan. Gelandang Leon Goretzka dan Thomas Muller menebar ancaman pada awal babak kedua.

    Pada menit ke-55 gawang Bremen kembali kemasukan oleh upaya Lewandowski, beruntung gol tersebut dianulir oleh wasit.

    Gol itu tidak disahkan karena dalam waktu bersamaan Mueller telah berada dalam posisi offside pada proses terjadinya gol tersebut.

    Bayern terpaksa harus bermain dengan sepuluh pemain akibat Alphonso Davies mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-79.

    Namun keunggulan jumlah pemain bagi tim tuan rumah tidak mampu dimaksimalkan oleh mereka untuk mengejar ketertinggalannya.

    Peluang bagus terakhir yang mereka miliki melalui sundulan Yuya Osako masih dapat ditahan kiper Manuel Neuer. Skor akhir Bremen vs Bayern dimenangkan Die Roten 1-0.

    Kunci Sukses Die Roten Dilaga Pekan ke-32

    Laga Bremen vs Bayern, awalnya diprediksi akan berjalan ketat dan seru apalagi Bayern mengejar kemenangan untuk memastikan meraih juara musim ini.

    Dengan catatan 31 gol, Lewandowski adalah pencetak gol terbanyak Bundesliga musim ini.

    Sementara rekan setimnya Thomas Mueller, sudah mencatatkan 20 assist yang membuat namanya menjadi pemain dengan jumlah assist tertinggi di Liga Jerman.

    Belum lagi kejelian pelatih Hansi Flick yang terbilang jarang ganti formasi, pada laga kontra Bremen ini, ia menurunkan para pemain terbaiknya.

    Lewandowski dan Mueller kembali jadi tumpuan lini serang Bayern dalam skema 4-2-3-1, selepas di pekan sebelumnya absen karena akumulasi kartu.

    Di laga Bremen vs Bayern, Mueller bertugas membuka ruang dan bikin peluang, sedangkan Lewandowski sebagai penyelesaian akhir.

    Terlepas dari kehadiran Lewandowski dan Mueller, Bayern tetap saja jadi tim favorit. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim Bayern selalu meraih kemenangan dari lawannya itu.

    Pada putaran pertama lalu laga Bremen vs Bayern, dimenangkan oleh Die Bayern dengan skor telak 6-1 kala bermain di Allianz Arena, Munich. (GaluhID/Dhi)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    302PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan