Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Brigif R 13/Galuh Kopdar Akbar dengan FKR-4 Priangan Timur

Tasikmalaya, galuh.id – Brigade Infanteri Raider 13-Galuh bersinergis dengan Forum Komunikasi Roda 4 (FKR-4) Priangan Timur gelar Kopdar Akbar, Sabtu (07/03/2020).

Markas Komando Brigif R 13/ Galuh yang beralamat di Nyantong Kahuripan Tawang, Tasikmalaya menjadi tempat berkumpulnya ratusan jenis mobil.

Ratusan jenis mobil tersebut berasal dari berbagai klub dan komunitas yang berada di wilayah Priangan Timur yang tergabung dalam Forum Komunikasi Roda 4 (FKR-4).

Gelaran Kopdar Akbar tersebut selain merupakan agenda rutin FKR-4, juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kostrad yang ke-59.

Pada gelaran tersebut selain penampilan beberapa acara terdapat juga gelaran-gelaran lain, seperti car display, rally wisata, donor darah serta santunan 100 anak yatim.

Selain gelaran tersebut terdapat beberapa penampilan diantaranya festival hadroh, penampilan band dan pada malam hari saat ramah tamah ditutup dengan music dangdut.

Acara sudah dimulai sejak pagi hari, yaitu dengan kegiatan festival hadroh serta rally wisata, sedangkan untuk peserta car display sudah mulai mempersiapkan mobil-mobil modifikasinya.

Semakin sore, peserta semakin bertambah meskipun Markas Komando diguyur hujan namun tidak menyurutkan peserta untuk hadir dan mengikuti acara hingga selesai.

Kopdar Akbar Sekaligus HUT Kostrad ke-59

Sementara itu Kasbrigif R 13/Galuh Letkol. Inf. Ryzaldly S. Themba mewakili Danbrig R 13/Galuh Kol. Inf. Mahbub Junaedi, S.Sos yang sedang tugas, menyampaikan rasa syukur atas berlangsungnya gelaran.

“Puji syukur ke hadirat Alloh Subhanahuwata’ala kegiatan ini dapat dilaksanakan dalam rangka HUT Kostrad yang ke 59,” jelas Kasbrigif saat berbincang dengan Galuh ID.

Perwira muda nan ramah ini berharap ke depannya kegiatan ini dapat lebih dikembangkan, dan menjadi langkah awal pada dunia otomotif.

“Ke depannya kita kembangkan kegiatan yang sama dengan event-event yang lebih besar dan bisa jadi ini menjadi kegiatan rutin,” jelasnya.

Pada malam hari acara dihadiri oleh Kasbrigif, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Polres Kabupaten Tasimalaya dan undangan lainnya.

Ketua pelaksana gelaran Irfan Miftahul Falah mengucapkan terima kasih pada kepada Brigif R 13/Galuh dan pihak-pihak yang telah membantu, sehingga acara dapat dilaksanakan. Menurut Irfan, kegiatan ini merupakan sinergitas antara Brigif R 13/Galuh dengan FKR-4 Priangan Timur.

“Mudah-mudahan para komunitas roda 4 di Tasikmalaya atau Priangan Timur terus bisa mensosialisasikan tertib berlalu lintas, tidak hanya hura-hura bisa juga melakukan bakti sosial ingat pada sesamanya,” pungkas pria yang akrab disapa Wa Guru ini. (GaluhID/YP)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Trail di Tasikmalaya Adakan Latihan Bersama Adventure

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Klub trail di Tasikmalaya menyelenggarakan Latihan Bersama (Latber) adventure dalam rangka menghadapi gelaran adventure resmi Oktober 2020 mendatang.

Pungli di Jalan, 39 Preman di Tasikmalaya Dibekuk Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Sebanyak 39 orang preman di Tasikmalaya dibekuk polisi karena dianggap meresahkan warga. Para preman ini diduga kerap meminta...

Cucu di Tasikmalaya Cekik Nenek Kandungnya Hingga Meninggal

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Seorang cucu di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, tega mencekik mati nenek kandungnya sendiri pada 21 September 2019 lalu.

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.