oleh

Brigif R 13/Galuh Kopdar Akbar dengan FKR-4 Priangan Timur

Hubungi
 
 

Tasikmalaya, galuh.id – Brigade Infanteri Raider 13-Galuh bersinergis dengan Forum Komunikasi Roda 4 (FKR-4) Priangan Timur gelar Kopdar Akbar, Sabtu (07/03/2020).

Markas Komando Brigif R 13/ Galuh yang beralamat di Nyantong Kahuripan Tawang, Tasikmalaya menjadi tempat berkumpulnya ratusan jenis mobil.

Loading...

Ratusan jenis mobil tersebut berasal dari berbagai klub dan komunitas yang berada di wilayah Priangan Timur yang tergabung dalam Forum Komunikasi Roda 4 (FKR-4).

Gelaran Kopdar Akbar tersebut selain merupakan agenda rutin FKR-4, juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kostrad yang ke-59.

Pada gelaran tersebut selain penampilan beberapa acara terdapat juga gelaran-gelaran lain, seperti car display, rally wisata, donor darah serta santunan 100 anak yatim.

Selain gelaran tersebut terdapat beberapa penampilan diantaranya festival hadroh, penampilan band dan pada malam hari saat ramah tamah ditutup dengan music dangdut.

Acara sudah dimulai sejak pagi hari, yaitu dengan kegiatan festival hadroh serta rally wisata, sedangkan untuk peserta car display sudah mulai mempersiapkan mobil-mobil modifikasinya.

Semakin sore, peserta semakin bertambah meskipun Markas Komando diguyur hujan namun tidak menyurutkan peserta untuk hadir dan mengikuti acara hingga selesai.

Kopdar Akbar Sekaligus HUT Kostrad ke-59

Sementara itu Kasbrigif R 13/Galuh Letkol. Inf. Ryzaldly S. Themba mewakili Danbrig R 13/Galuh Kol. Inf. Mahbub Junaedi, S.Sos yang sedang tugas, menyampaikan rasa syukur atas berlangsungnya gelaran.

“Puji syukur ke hadirat Alloh Subhanahuwata’ala kegiatan ini dapat dilaksanakan dalam rangka HUT Kostrad yang ke 59,” jelas Kasbrigif saat berbincang dengan Galuh ID.

Perwira muda nan ramah ini berharap ke depannya kegiatan ini dapat lebih dikembangkan, dan menjadi langkah awal pada dunia otomotif.

“Ke depannya kita kembangkan kegiatan yang sama dengan event-event yang lebih besar dan bisa jadi ini menjadi kegiatan rutin,” jelasnya.

Pada malam hari acara dihadiri oleh Kasbrigif, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Polres Kabupaten Tasimalaya dan undangan lainnya.

Ketua pelaksana gelaran Irfan Miftahul Falah mengucapkan terima kasih pada kepada Brigif R 13/Galuh dan pihak-pihak yang telah membantu, sehingga acara dapat dilaksanakan. Menurut Irfan, kegiatan ini merupakan sinergitas antara Brigif R 13/Galuh dengan FKR-4 Priangan Timur.

“Mudah-mudahan para komunitas roda 4 di Tasikmalaya atau Priangan Timur terus bisa mensosialisasikan tertib berlalu lintas, tidak hanya hura-hura bisa juga melakukan bakti sosial ingat pada sesamanya,” pungkas pria yang akrab disapa Wa Guru ini. (GaluhID/YP)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA