Kamis, 29 Juli 2021
Kamis, 29 Juli 2021
BJB

Bupati Ciamis Buka Turnamen Badminton KNPI

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis secara resmi membuka turnamen Badminton Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI).

Bupati Herdiat Sunarya membuka turnamen yang berlangsung di Lapangan Badminton Gedung Pemuda KNPI Ciamis, Sabtu (19/6/2021).

Turnamen garapan DPD KNPI Ciamis tersebut memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati Ciamis yang pesertanya adalah Pengurus KNPI Kecamatan.

Selain para pengurus KNPI Kecamatan, peserta lainnya juga berasal dari Organisasi Kemasyarakat Pemuda (OKP) se-Kabupaten Ciamis.

Saat pembukaan oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, turut hadir Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Erwan Darmawan.

Turut hadir juga pada pembukaan tersebut Ketua DPD KNPI Ciamis Tohirin bersama mantan ketua KNPI Ciamis Budi Kurnia.

Dalam sambutannya Herdiat menyampaikan dukungannya pada turnamen badminton dan Ia merasa bangga atas penyelenggaraan turnamen tersebut.

Pada kesempatan tersebut Herdiat mengucapkan terima kasih pada KNPI yang telah memiliki inisiatif untuk menggelar turnamen badminton.

“Terimavkasih pada KNPI yang telah mempunyai inisiatif untuk melaksanakan turnamen badminton ini meskipun dalam suasana pandemi,” jelas Herdiat.

Olahraga Penting Untuk Meningkatkan Imun

Pada kesempatan tersebut juga Herdiat menyampaikan rasa senangnya dapat bertemu dengan para atlit muda Kabupaten Ciamis.

Kemudian Herdiat juga menyampaikan akan pentingnya olahraga di saat pandemi seperti saat ini, yaitu untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Kita sangat membutuhkan olahraga apapun di tengah pandemi untuk meningkatkan imunitas tubuh, selain makanan bergizi dan juga vitamin,” jelasnya.

Pada saat membuka turnamen tersebut, Herdiat juga menyampaikan terkait dengan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat.

Porda Jawa Barat tersebut menurut Herdiat yang menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Ciamis, untuk waktunya pada Tahun 2022.

“Insyallah Kabupaten Ciamis tahun depan akan menjadi tuan rumah Porda Jabar, hal ini tentu butuh support dan dukungan,” ungkap Herdiat.

Kemudian menurut Herdiat, menjadi tuan rumah Porda Jawa Barat, menjadi peluang tersendiri untuk Kabupaten Ciamis.

Pasalnya semua lapisan masyarakat akan terlibat, seperti kuliner dan juga penginapan serta pariwisata, sehingga akan menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Ciamis.

Herdiat berpesan kepada para atlit dan juga panitia untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.(GaluhId/Ardiansyah)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan