Selasa, April 16, 2024

Bupati Ciamis Prihatin Harga Bahan Pokok Melonjak

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Harga bahan pokok belakangan ini sedang melonjak di berbagai daerah, termasuk Kabupaten Ciamis Jawa Barat, kenaikan harga ini pun menjadi masalah yang sangat serius.

Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya mengharapkan kepada para Camat dan Kepala Desa agar selalu mengawasi kondisi masyarakat.

Hal itu demi mencegah kejadian fatal seperti kematian akibat kelaparan yang bisa disebabkan oleh kenaikan harga bahan pokok yang signifikan.

- Advertisement -

“Saat ini, peningkatan harga pangan menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan,” ujar Herdiat dalam acara Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Al-Barkah Tambaksari, Selasa (19/03/2024).

Ia pun mengungkapkan keprihatinannya terhadap warga Ciamis yang akan merasakan dampak negatif dari kenaikan drastis harga bahan makanan pokok.

“Sejauh yang kita ketahui, setiap bulan Pemkab telah mengirimkan sekitar 200 ton beras kepada masyarakat di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Lanjut Herdiat, Pemda Ciamis sampai sekarang sedang berusaha keras untuk menstabilkan harga, salah satunya dengan mengadakan pasar murah di beberapa tempat.

“Walaupun dampaknya tidak sepenuhnya terasa oleh masyarakat, namun setidaknya dapat sedikit menurunkan harga-harga di pasaran,” terangnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Persib Gagal Menang dari Persita Setelah Drama 6 Gol

Galuh.id- Persib Bandung harus puas gagal menang dan berbagi poin setelah drama 6 gol melawan Persita Tangerang. Pertandingan tersebut merupakan...

Artikel Terkait