Selasa, April 16, 2024

Bupati Ciamis Sampaikan Pesan Penting dalam Nuzulul Qur’an

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Provinsi Jawa Barat, Herdiat Sunarya mengungkapkan tiga pesan penting yang terdapat dalam Nuzulul Qur`an.

Hal tersebut Herdiat sampaikan saat menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Ciamis, Kamis (28/03/2024).

Bupati memanfaatkan kesempatan itu untuk mengingatkan masyarakat tentang arti dan pesan yang terdapat dalam kitab suci umat Islam.

- Advertisement -

Ia menjabarkan bahwa Al-Qur’an bukan hanya sebagai kitab suci bagi umat Islam, tetapi juga mengandung pesan-pesan yang berlaku bagi seluruh umat manusia.

“Pada awalnya, Al-Qur’an memberikan pengajaran tentang ide tauhid, yakni keberadaan satu tuhan yang menjadi dasar utama dalam praktik kehidupan beragama,” ujarnya.

“Selain itu, Al-Qur’an berperan sebagai panduan dan instruksi bagi umat manusia dalam mengarungi kehidupan, memberikan petunjuk yang tegas dalam berbagai aspek kehidupan,” tambahnya.

Kemudian bupati mengungkapkan, Al-Qur’an juga berperan sebagai landasan hukum utama yang menetapkan prinsip-prinsip yang mengatur keadilan dan kedisiplinan dalam masyarakat.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Persib Gagal Menang dari Persita Setelah Drama 6 Gol

Galuh.id- Persib Bandung harus puas gagal menang dan berbagi poin setelah drama 6 gol melawan Persita Tangerang. Pertandingan tersebut merupakan...

Artikel Terkait