Kamis, 5 Agustus 2021
Kamis, 5 Agustus 2021
BJB

Bupati Ciamis Siap Sukseskan Pendataan Keluarga 2021

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya hadiri launching pendataan keluarga 2021 dan pelayanan KB 50 ribu implan serentak di 27 Kabupaten/Kota di Jabar

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis bersama Dinas P2KBP3A mengikuti kegiatan secara virtual dari ruang vidcon, Kamis (1/4/2021).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mengawali acara mengatakan pendataan adalah awal perencanaan keluarga.

Pada tanggal 1 April ini kata Ridwan Kamil secara resmi ngamumule pencanangan pendataan keluarga tahun 2021.

Ia juga menyarankan agar seluruh walikota dapat mendukung dan mengawal keberhasilan untuk konsep satu keluarga Jawa Barat.

Wahidin selaku Kepala BKKBN Jabar menerangkan tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk menghasilkan data mikro berbasis by name by address.

Pendataan keluarga 2021 kata Wahidin merupakan kegiatan strategis program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (Bangga Kencana).

Saat kader pendataaan mewawancarai, Bupati Ciamis menyatakan bahwa ia siap mendukung suksesnya pendataan keluarga tahun 2021.

“Saya siap mengawal. Mendampingi dan mendukung. Untuk suksesnya pendataan keluarga 2021,” ucapnya.

Kabid Dalduk P2KBP3A Ciamis Ir. Djafar Sidik pun turut hadir memantau proses wawancara Bupati Ciamis oleh kader pendataan yang didampingi istri dan Sekda.

Djafar menuturkan, sebagai strategi dalam mensukseskan pendataan keluarga di Ciamis, Dinas P2KBP3A telah menurunkan petugas pendata sebanyak 3.267 Orang.

Kemudian supervisor 265 orang, manager data 27 orang, dan manager pengelolaan 27 orang. Dengan jumlah target sasaran 419.014 Kartu Keluarga (KK).

“Pada kesempatan ini alhamdulillah. Secara perdana langsung melakukan pendataan pada Bupati Ciamis. Beserta keluarganya,” katanya.

Pendataan pertama di wilayah menurut Djafar akan berlanjut dengan pendataan di kecamatan kepada Camat dan desa kepada Kepala Desa.

Dalam rangkaian acara tersebut juga berbarengan akan melaksanakan pelayanan KB implan serentak di Jabar dengan target 50 ribu akseptor implan. (GaluhID/Evi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan