Sabtu, Mei 18, 2024

Bursa Inovasi Desa, Bupati Ciamis ‘Titip’ Dana Desa

Baca Juga
- Advertisement -

Ciamis, Galuh.ID– Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) kabupaten Ciamis menyelenggarakan Bursa Inovasi Desa di Gedung Islamic Center pada Selasa (6/11/2018). Acara yang dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai desa di kabupaten Ciamis ini didanai Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPI).

Ajat Sudrajat, ketua panitia Bursa Inovasi Desa menuturkan bahwa Program Inovasi Desa merupakan program yang digagas oleh Kementerian Desa. Menurut Ajat, pemerintah mempercayakan dana desa untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Kita harus peka terhadap permasalahan di Desa, terimakasih atas kerjasamanya yang baik, pemerintah berupaya mempercayakan Dana Desa untuk meningkatkan kesejahteraan desa. Tujuan Program ini yaitu untuk meningkatkan pelayanan dan peningkatan program, akuratif dan akuntabel,” terangnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Bupati Ciamis, Iing Syam Arifien mengungkapkan jika Bursa Inovasi Desa bertujuan memotivasi agar desa-desa bisa berkembang. Bupati Ciamis juga mencontohkan beberapa inovasi yang sudah berjalan di beberapa desa di kabupaten Ciamis.

“Kami sedang merintis Desa Karangkamulyan dengan Astra dengan bahan bakar Kelapa, kita punya Program Gemabalaka atau Gerakan Menanam Pohon Kelapa,” ungkapnya.

Senada dengan Ajat, Bupati Ciamis juga ‘menitipkan’ Dana Desa agar dikelola dengan baik.

“Saya titip Dana Desa dikelola dengan baik, itu suatu kepercayaan dari pemerintah. Ke depan Dana Desa akan berkembang, inovasi itu bagian dari kreatifitas, mudah-mudahan giat ini menjadi inspirasi,” pungkasnya.

(Arul/K.P Latief)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Study Tour Sekolah Tidak Dilarang, Disdik Ciamis Ingatkan Asas Keamanan

Berita Ciamis, galuh.id - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis Jawa Barat, Erwan Darmawan menyatakan bahwa pihaknya tidak akan melarang...

Artikel Terkait