oleh

Bursa Transfer Liga 1, Persija Jakarta Dapatkan Marc Klok?

Hubungi
 
 

Info Liga 1, galuh.id – Persija Jakarta dirumorkan akan melabuhkan pemain asing asal Belanda ke skuatnya, yakni Marc Klok dari PSM Makassar.

Bahkan manajemen Persija Jakarta tim berjuluk Macan Kemayoran itu sudah terang-terangan telah menjalin komunikasi dengan pemain berusia 26 tahun itu.

Loading...

Kepastian ini terungkap, kala manajemen PSM Makassar telah menyetujui transfer gelandang asal Belanda Marc Anthony Klok pada salah satu klub peserta Liga 1 musim kompetisi 2020.

Meski tidak menyebutkan klub yang dituju, manajemen PSM mendukung langkah Klok untuk mencoba tantangan baru bersama klub barunya. Serta berharap agar Klok bisa sukses berkarir.

Hal ini menjadi kabar yang sangat mengejutkan, Marc Klok akan meninggalkan PSM Makassar. Itu tandanya, dia dipastikan sudah tak lagi menjadi bagian dari tim untuk musim 2020.

Kemudian lewat unggahan video di akun Instagramnya, Marc Klok menyampaikan salam perpisahan terkait kebahagiaan serta kebanggaannya berseragam Juku Eja.

Sejatinya, Klok masih terikat kontrak hingga 2023 bersama PSM. Tak banyak klub di Liga 1 Indonesia yang mengikat pemain asing dengan kontrak berdurasi jangka panjang.

Perpisahannya dengan PSM Makassar, cukup untuk membuat pendukung Juku Eja dan masyarakat bola Makassar bersedih. 

Pasalnya, selama tiga musim membela PSM tentu bukan waktu yang singkat, apalagi jika menilik kebiasaan pemain asing di Indonesia yang cepat berganti seragam kebesaran.

Selama berkostum merah-merah PSM, Marc Klok telah mempersembahkan satu gelar, yakni juara Piala Indonesia musim 2018-2019 dan mengantarkan klub kebanggaan masyarakat Makassar ini tampil di Piala AFC tahun 2020.

Klok bergabung dengan PSM Makassar sejak kompetisi Liga 1 musim 2017 lalu. Pada musim pertamanya, Klok membawa PSM ke urutan 3 klasemen Liga 1.

Lebih lanjut Mark Klok mengatakan, kepindahannya dari PSM merupakan kesepakatan kedua belah pihak setelah ada tawaran transfer dari klub lain. 

Dia juga mengaku sangat berat untuk berpisah dengan PSM, namun di dunia sepak bola, datang dan perginya seorang pemain merupakan hal yang biasa. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA