Senin, 19 April 2021
Senin, 19 April 2021
BJB

Camat Himbau Warga Purwadadi Ciamis yang di Perantauan Jangan Pulang

Berita Ciamis, galuh.id – Beberapa kegiatan dilakukan oleh unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Purwadadi Ciamis untuk mencegah virus Corona di Pasar Ciawitali, Kamis (09/04/2020).

Beberapa kegiatan yang dipimpin langsung oleh Camat Purwadadi Dadang Mulyatna, S.Sos., M.Si. bersama berbagai unsur tang ada di Kecamatan Purwadadi.

Ini Yang Dilakukan Muspika Purwadadi Ciamis Cegah Corona

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan meliputi edukasi tentang virus Corona dan cara pencegahannya disertai dengan pemberian masker pada warga pasar Ciawitali Purwadadi.

Kemudian selain kegiatan di Pasar Ciawitali tim lain melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Sidarahayu dan Desa Purwajaya Kecamatan Purwadadi.

Kemudian pada kesempatan tersebut turut hadir anggota DPRD Kabupaten Ciamis Hj. Hakimah yang memberikan bantuan serta pemasangan sarana cuci tangan.

Tidak mau ketinggalan ibu-ibu PKK Kecamatan Purwadadi antusias turut membagikan masker pada warga Pasar Ciawitali terutama yang belum menggunakan masker.

Menurut Camat Purwadadi Dadang Mulyatna, S.Sos., M.Si. kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di Kecamatan Purwadadi.

Harapannya dengan dilakukannya upaya pencegahan tersebut tidak ada warga Kecamatan Purwadadi yang terpapar oleh virus tersebut.

“Semoga dengan terus berupaya pencegahan tidak ada warga Kecamatan Purwadadi yang terpapar, begitu pun yang berada di perantauan,” jelas Dadang.

Dadang berpesan pada warga untuk menjaga kesehatan dan kebersihan dengan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan selalu memakai masker.

“PHBS harus diterapkan diantaranya selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan pakai masker saat berpergian,” jelas Dadang.

Selain hal tersebut Dadang menambahkan untuk senantiasa berolahraga, makan yang seimbang dan bergizi serta mengkonsumsi vitamin C dan E.

Selain hal tersebut, Dadang menghimbau pada warga Kecamatan Purwadadi yang berada di perantauan untuk menahan diri tidak mudik.

“Kami memahami pada warga yang di perantauan, namun kami mohon untuk kesehatan bersama sayangi keluarga dengan tidak mudik,” ujar Dadang.

Kemudian untuk warga yang sudah terlanjur mudik agar dengan penuh kesadaran mengisolasi diri atau diam di rumah selama 14 hari.

Tentunya, tambah Dadang dengan memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker dan jaga imun tubuh serta jaga interaksi dengan keluarga.

Kemudian tidak kalah penting sesuai Surat Edaran Bupati Ciamis tidak boleh mengadakan perkumpulan massa dan menjaga jarak dengan warga lainnya.

Selain itu, Dadan mengajak warga untuk menyikapi tentang virus corona (Covid-19) ini dengan tidak panik namun tetap waspada.

Serta tidak kalah pentingnya dengan terus berdoa agar terhindar dari wabah virus corona (Covid-19) dan semoga cepat berlalu.

“Mari kita perbanyak do’a pada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita semua dapat terhindar dari wabah virus corona,” pungkas Dadang. (GaluhID/Ardiansyah)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,724FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya