Minggu, 9 Mei 2021
Minggu, 9 Mei 2021
BJB

Cara Dapatkan Token Listrik Gratis September 2020, Klaim Segera

spot_img

Cara dapatkan token listrik gratis September 2020 bisa dilakukan dengan dua cara. Untuk mendapatkan token listrik gratis memiliki persyaratan tertentu, hanya pengguna token listrik 450 VA yang berhak mendapatkannya.

Sedangkan untuk yang menggunakan 900 VA akan mendapatkan diskon 50%, kabarnya token listrik gratis diperpanjang dan berlaku hingga desember 2020 nanti. Token listrik gratis dan diskon 50% juga diberikan kepada pelaku UMKM dan pebisnis kecil.

Subsidi berupa token listrik gratis serta diskon 50% dari pemerintah melalui PLN. Cukup membantu kalangan masyarakat dalam perekonomian, terutama masyarakat yang terdampak oleh Covid-19.

Baca Juga: Klaim di www.pln.co.id Gratis Token Pulsa Bulan September 2020, Begini Caranya

Cara Dapatkan Token Listrik Gratis September 2020

Bagi anda yang belum pernah melakukan klaim stimulus token listrik gratis bisa melakukan klaim dari sekarang, berikut dua cara untuk mengambil token listrik gratis yang diberikan pemerintah.

Klaim Lewat Situs PLN

Cara dapatkan token listrik gratis september yang pertama bisa dilakukan dengan mengunjungi situs PLN nya langsung seperti berikut:

  • Buka situs resmi PLN www.pln.co.id
  • Tekan tombol stimulus Covid-19
  • Lebih gampangnya copas link ini https://stimulus.pln.co.id/
  • Masukkan ID pelanggan atau nomor meter, pada kolom pencarian dan identitas pelanggan yang tampil pada layar
  • Isi kode captcha di samping untuk menyatakan bahwa anda bukan robot
  • Tekan tombol “Cari”
  • Token listrik gratis akan muncul
  • Silahkan masukkan ke kWh meter anda

Klaim lewat WhatsApp

Cara dapatkan token listrik gratis yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi whatsapp, berikut langkah mudahnya:

  • Save nomor telepon PLN 08122123123
  • Pertama silahkan simpan terlebih dahulu no hp PLN di kontak anda supaya lebih mudah untuk melakukan chat via whatsapp.
  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Chat whatsapp PLN
  • Untuk memulai percakapan sebaiknya chat whatsapp PLN dengan mengirimkan ID meter anda
  • Jawab dengan angka 1
  • Ketika muncul balasan otomatis silahkan ketikkan angka 1 lalu kirim, supaya cara dapatkan token listrik gratis september berhasil.
  • Token listrik dikirim
  • Ketika anda mengirimkan angka 1 maka akan muncul token listrik gratis yang ditunggu-tunggu
  • Masukkan token listrik ke kWh meter anda

Bagaimana mudah bukan untuk mendapatkan token listrik gratisnya, jangan lupa juga untuk memberikan tips ini kepada pelanggan lain yang membutuhkan atau terkena dampak Covid-19.

Baca Juga: Token Listrik Gratis Bulan September 2020 Klaim di www.pln.co.id dan WhatsApp 08122123123

Cara Klaim Listrik Gratis Secara Offline

Tidak semua wilayah indonesia sudah memiliki akses internet atau telepon, mungkin di daerah-daerah terpencil masih ada yang tidak memiliki akses internet/telepon. Untuk itu Direktur Manajemen PT PLN Bob Saril memberikan arahan agar tetap mendapatkan listrik gratis.

Cara dapatkan token listrik gratis september secara offline juga bisa anda lakukan, karena pemerintah memberikan bantuan berupa listrik gratis ke seluruh kalangan masyarakat yang memenuhi syarat.

Berikut cara dapatkan token listrik gratis september secara offline:

Kunjungi Perangkat Desa

Anda bisa mengunjungi perangkat desa dan memberikan ID pelanggan, setelah itu perangkat desa akan memberikan data tersebut ke kantor PLN. Token listrik gratis akan diberikan kepada perangkat desa dan bisa langsung di klaim.

Kunjungi Kantor PLN

Anda juga bisa mengunjungi kantor PLN jika memungkinkan atau memiliki jarak yang cukup dekat. Setelah itu silahkan berikan ID Pelanggan kepada pegawai PLN maka akan diberikan token listrik gratis jika memenuhi syarat.

Atau jika di lokasi anda terdapat sinyal telepon bisa menghubungi CS PLN di no 123 nanti akan diarahkan, sehingga tetap bisa mendapatkan token listrik secara gratis.

Tidak Semuanya Mendapatkan Token Listrik Gratis

Tidak semua masyarakat mendapatkan subsidi listrik, hanya masyarakat yang kurang mampu saja yang berhak menerima listrik gratis.

Adapun kode listrik yang dapat anda lihat pada struk pembayaran sebelumnya seperti R1, R1M, R1T dan R1MT.

R1 dan R1T Gratis/diskon

Pelanggan R1 dan R1T merupakan pelanggan yang kurang mampu sehingga dapat mengklaim listrik gratis hingga desember 2020.

R1M dan R1MT tidak gratis

Bagi pelanggan R1M dan R1MT tidak mendapatkan token listrik gratis, sebab pelanggan merupakan orang mampu.

Cara dapatkan token listrik gratis september bisa dilakukan secara online juga offline, sayangnya tidak semuanya bisa mengklaim listrik gratis. Sebab ada syarat tertentu yang mendapatkan token listrik secara gratis. (GaluhID/Elsa)

 
 
Loading...

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,634FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya