Sabtu, 24 September 2022
Sabtu, 24 September 2022
More

    Cara Ganti Background Pas Foto dengan Aplikasi Maupun Online

    Ganti background pas foto memang masih menjadi struggle untuk banyak orang. Pasalnya jika tidak memiliki kemampuan mengedit foto, mengganti backgound pas foto cukup sulit dilakukan.

    Terlebih pas foto sangat dibutuhkan dalam berbagai situasi dan kondisi. Contohnya untuk kebutuhan pendidikan, selain itu juga digunakan untuk kebutuhan melamar pekerjaan.

    Iklan

    Jika kamu pergi ke studio foto hanya untuk mengedit background yang tadinya biru menjadi merah ataupun sebaliknya. Itu hanya akan membuang buang uang dan tenaga saja.

    Mengapa demikian? Karena kamu bisa ganti background pas foto dengan beberapa cara mudah di bawah ini. Tidak perlu jauh-jauh pergi studio foto untuk mengedit background saja.

    Nah ini dia beberapa cara ganti background pas foto yang memudahkan kamu tanpa harus jauh-jauh ke studio foto.

    Inilah Cara Ganti Background Pas Foto dengan Aplikasi

    Berikut merupakan aplikasi yang bisa menghilangkan background yang bisa kamu install di smartphone, sehingga kamu bisa mengganti background pas foto dimana pun dan kapan pun.

    Canva Pro

    Iklan

    Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Canva. Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur tambahan untuk kamu yang beralih ke Canva Pro, salah satunya yakni remove background.

    Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuat canvas baru dengan ukuran pas foto yang kamu inginkan. Kemudian masukkan foto yang ingin kamu ganti warna background nya.

    Setelah itu kamu cukup klik tulisan edit foto yang ada di kiri atas, kemudian klik fitur background remover. Setelah background sudah hilang, kamu bisa mengganti warnanya sesuai dengan keperluan.

    Photolayers

    Aplikasi berikutnya yakni aplikasi Photolayers yang bisa kamu install di playstore. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu akan dengan mudah mengedit background foto sesuai dengan kebutuhan.

    Baca Juga: Mau Akun Instagram Centang Biru? Ini Cara dan Syaratnya

    Photolayers juga menyediakan fitur untuk mengedit banyak foto dalam satu waktu. Jadi kamu bisa mengedit maximal 11 foto dalam satu kali edit.

    Background Eraser

    Sudah jelas dari nama aplikasinya, Backgorund Eraser bisa membantu kamu dalam mengganti background dengan mudah.

    Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menghapus background foto kamu. Kemudian kamu bisa memilih warna, desain, gradien, dan juga filter untuk foto kamu.

    Cara Ganti Background Foto Menggunakan Situs Online

    Remove.bg

    Situs yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan background foto kamu yang pertama yakni Remove.bg. Situs ini akan sangat membantu kamu dalam mengedit pas foto kamu.

    Selain menghilangkan background fitur yang ada pada situs ini yaitu mengganti warna latar sesuai kebutuhan. Cara editnya juga sangat mudah, kamu tinggal mengikuti tulisan yang tersedia.

    Fotor.com

    Situs berikutnya yaitu fotor.com, nah di situs tersebut kamu tidak hanya bisa mengganti latar belakang saja. Namun kamu bisa menggunakan fitur editing lainnya seperti cutting dan mengganti warna foto.

    Baca Juga: Cara Beli Pulsa di BCA Mobile, Bebas Ribet!

    Berikut untuk cara menggunakan situs ini :

    1. Buka browser atau mesin pencari yang kamu gunakan, kemudian kunjungi fotor.com
    2. Setelah masuk ke situs, klik edit a photo kemudian klik computer untuk mengambil foto tadi penyimpanan internal
    3. Lalu setelah selesai memilih foto, klik opsi image cut out kemudian klik opsi keep
    4. Berikan warna untuk bagian yang tidak ingin diganti background, kemudian klik remove untuk menghapus latar atau klik icon mata untuk melihat hasil editing
    5. Kemudian klik apply untuk menyelesaikan editan, dan yang terakhir klik export

    Photoscissor.com

    Selanjutnya yakni situs photoscissor.com yang bisa mengganti background foto sesuai dengan keinginan kamu. Caranya juga sangat mudah, kamu tinggal mengikuti arahan tulisan yang sudah disediakan.

    Masukkan foto yang ingin kamu ganti, kemudian latar akan otomatis terhapus lalu kamu bisa menggantinya sesuai dengan kebutuhan.

    Nah itulah beberapa aplikasi dan juga situs website yang bisa kamu gunakan untuk ganti background pas foto kamu. Terdapat juga beberapa fitur tambahan pada beberapa aplikasi atau situs tersebut.

    Tidak hanya untuk mengganti background saja, kamu bisa mengedit foto sesuai dengan kebutuhan dengan menggunakan rekomendasi aplikasi atau situs di atas. (GaluhID)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    377PengikutMengikuti
    8,352PelangganBerlangganan