Sabtu, 1 Oktober 2022
Sabtu, 1 Oktober 2022
More

    Cara Ganti PIN Gopay, Tak Perlu Bingung Lagi

    Cara ganti PIN Gopay dengan cepat dan mudah dapat kamu lakukan melalui aplikasi Gojek. Kamu bisa melakukan berbagai transaksi pembayaran dengan menggunakan Gopay.

    Oleh karena itu orang lain mengetahui PIN-mu itu akan berbahaya jika kamu tidak segera mengganti PIN Gopay-mu dengan yang baru.

    Iklan

    Gojek merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan jasa angkutan yang bisa membantu berbagai kebutuhan kamu.

    Mulai dari ojek, pengantaran barang, berbelanja semua bisa kamu lakukan dengan aplikasi Gojek. Tidak hanya itu dengan Gojek kamu bisa membeli pulsa handphone ataupun membeli obat.

    Sedangkan Gopay merupakan uang elektronik atau dana online untuk pembayaran melalui aplikasi Gojek.

    Pada Gopay memiliki sistem keamanan dengan menggunakan PIN yang terdiri dari 6 digit angka. Kamu bisa menggunakan Gopay untuk berbagai pembayaran digital.

    Iklan

    Contohnya kamu membeli makan melalui aplikasi Gojek, kemudian kamu bisa membayarkan pesananmu dengan menggunakan Gopay.

    Selain itu kamu juga bisa membayar beberapa transaksi menggunakan Gopay. Contohnya transaksi XXI dan beberapa transaksi lainnya.

    Jadi penggunaan Gopay sangat berguna pada era sekarang, jadi pastikan untuk kamu tetap mengingat PIN yang sudah kamu gunakan.

    Baca Juga: Cara Login Dana dengan Mudah dan Cepat

    Tapi jangan khawatir, kamu tetap bisa mengganti PIN Gopay apabila terjadi hal yang tidak kamu inginkan. Berikut merupakan cara ganti PIN Gopay yang bisa kamu ikuti.

    Cara Ganti PIN Gopay Melalui Aplikasi Gojek

    Ini dia cara ganti PIN Gopay dengan mudah dan cepat yang pertama, yakni dengan menggunakan aplikasi Gojek.

    • Buka Aplikasi Gojek

    Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni dengan membuka aplikasi Gojek yang anda pada smartphone mu. Pastikan untuk sudah login menggunakan akun yang akan kamu ganti PIN.

    • Klik Menu Eksplor

    Setelah kamu masuk pada aplikasi Gojek, kamu akan ditampilkan saldo Gopay yang kamu miliki. Kemudian pada sebelah kanan terdapat pilihan “bayar”,“isi saldo” dan juga “eksplor”.

    • Selanjutnya Masuk Pada Menu Setting

    Langkah berikutnya yakni masuk pada bagian setting, nah disini kamu akan ditampilkan berbagai pengaturan untuk akun Gopay-mu.

    • Pilih Ubah PIN

    Kemudian setelah masuk pada pilihan “ubah PIN”, kamu akan diperintahkan untuk memasukkan PIN lama pada akun Gopay-mu.

    Selanjutnya kamu bisa langsung menggantinya dengan nomor PIN baru kamu. Dan PIN mu sudah resmi berganti ke PIN yang baru.

    Cara diatas hanya bisa dilakukan jika kamu mengingat PIN lama pada Gopay. Jika kamu tidak mengingatnya, aplikasi Gojek juga menyediakan alternatif untuk ganti PIN Gopay.

    Cara Ganti PIN Gopay Apabila Tidak Mengingat PIN Lama

    Nah berikut merupakan cara ganti PIN Gopay apabila kamu tidak mengingat PIN lama pada Gopaymu.

    • Buka Aplikasi Gojek

    Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni sudah pasti masuk ke dalam aplikasi Gojek sesuai dengan akun yang akan kamu ganti PIN-nya.

    Baca Juga: Denda Shopee Paylater dan Sanksinya Jika Telat Membayar

    • Masuk Pada Bagian Eksplor

    setelah sudah berhasil membuka aplikasi Gojek, selanjutnya kamu dapat masuk pada bagian eksplor yang berada pada samping kanan pilihan isi saldo.

    • Klik Menu Setting atau Pengaturan

    Kemudian pada menu eksplor kamu akan disuguhi berbagai pilihan yang bisa kamu lakukan dengan akun Gopay-mu. Namun untuk mengganti PIN kamu haru membuka pada menu setting.

    • Pilih Bagian Lupa PIN

    pada langkah ini, kamu harus memasukkan PIN baru yang akan kamu gunakan sebanyak 2 kali. Setelah itu Gojek akan mengirimkan kode OTP kepada nomor yang terdaftar pada akun tersebut.

    • Ketikkan Nomor OTP

    Apabila sms berisikan nomor OTP sudah masuk, kamu bisa langsung mengetikkan kode tersebut kedalam kolom yang disediakan. Setelah itu PIN barumu sudah bisa digunakan.

    Bagaimana? Sangat mudah bukan? Tidak perlu khawatir jika ingin mengganti PIN baru, atau jika kamu melupakan PIN Gopay. Kamu bisa mengikuti cara di atas hanya dengan menggunakan aplikasi Gojek.

    PIN ini akan berguna setiap kali kamu melakukan transaksi pembayaran menggunakan Gopay. Jadi pastikan untuk mengingatnya, jika perlu kamu bisa mencatatnya supaya tidak lupa. (GaluhID)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    TEMUKAN KAMI

    186,011FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    377PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan