Jumat, 7 Oktober 2022
Jumat, 7 Oktober 2022
More

    Cara Upgrade DANA ke Premium, Ternyata Simpel Banget!

    Cara upgrade DANA ke Premium ternyata tidak sulit. Kamu juga bisa melakukannya sendiri.

    Membawa uang dalam jumlah banyak ketika berbelanja, terkadang terasa merepotkan. Selain itu, membawa uang tunai berjumlah banyak tentunya juga bisa mengundang risiko kejahatan.

    Iklan

    Adanya perkembangan teknologi dalam bidang keuangan saat ini, memungkinkan kita melakukan transaksi secara online. Salah satu aplikasi dompet digital yang cukup populer di Indonesia yaitu aplikasi DANA.

    Kamu bisa melakukan transaksi virtual berupa mengirim atau menerima uang digital melalui DANA. Namun, untuk melakukan transaksi tersebut akun DANA kamu harus sudah premium.

    Bagaimana cara upgrade DANA ke Premium?

    Sebelum lanjut ke penjelasan bagaimana cara upgrade DANA ke Premium, kamu perlu tahu tentang aplikasi DANA serta fitur-fitur di dalamnya.

    Aplikasi DANA, tidak hanya untuk melakukan pembayaran di gerai. Aplikasi ini juga bermanfaat untuk pembayaran online seperti ketika kamu membeli produk melalui e-commerce.

    Iklan

    DANA juga dapat melakukan transfer uang ke rekening Bank atau sebagainya. Adanya fitur-fitur dalam aplikasi ini, membuat pengguna tidak perlu repot-repot membawa uang tunai untuk bertransaksi.

    Baca Juga: Cara Login Dana dengan Mudah dan Cepat

    Saldo yang berada di dalam aplikasi tersebut  juga dapat digunakan untuk transaksi pembayaran di Merchant lain. Contohnya seperti Alfamart, TIX ID, atau untuk membayar iuran BPJS.

    Kamu harus memiliki akun DANA terlebih dahulu apabila ingin melakukan cara upgrade DANA ke premium. Berikut merupakan cara untuk membuat akun DANA yang bisa kamu coba.

    Cara Membuat Akun DANA

    Apabila kamu ingin menikmati fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi DANA, tentunya kamu harus membuat akun DANA terlebih dahulu. Ternyata, membuat akun DANA cukup mudah loh! yuk ikuti langkah-langkah berikut:

    1. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi DANA di HP kamu. Apabila belum, kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store maupun App Store.
    2. Kemudian, buka aplikasi DANA dan masukkan nomor telepon kamu yang masih aktif. Nantinya, nomor yang kamu masukkan tersebut akan menjadi ID DANA.
    3. Setelah memasukkan nomor telepon dengan benar, DANA akan mengirimkan kode (OTP) via SMS. Masukkan kode (OTP) tersebut ke aplikasi untuk proses verifikasi.
    4. Selanjutnya, masukkan nama lengkap sesuai dengan yang tertera di KTP.
    5. Buatlah PIN DANA menggunakan kombinasi 6 digit angka, lalu ulangi proses tersebut sekali lagi untuk mengkonfirmasikan-nya.
    6. Ikuti langkah selanjutnya dan selesai, sekarang kamu telah memiliki akun DANA.

    Terdapat beberapa fitur yang hanya bisa digunakan bila kamu sudah melakukan upgrade akun ke premium. Lalu, bagaimana sih cara upgrade DANA ke premium?

    Cara Upgrade DANA ke Premium

    Kamu bisa menikmati fitur kirim DANA apabila akun yang kamu pakai telah melakukan upgrade ke premium. Cara upgrade DANA ke Premium cukup mudah dan simpel lho!

    Baca Juga: Denda Shopee Paylater dan Sanksinya Jika Telat Membayar

    Sebelum melakukan upgrade ke akun DANA premium, kamu perlu menyiapkan KTP terlebih dahulu. Ikuti cara berikut untuk upgrade akun DANA.

    1. Buka aplikasi DANA yang sudah terpasang di HP kamu
    2. Klik menu “Saya” yang terletak pada bagian bawah halaman utama aplikasi DANA
    3. Selanjutnya, akan muncul informasi mengenai akun DANA kamu. Lalu, pilihlah opsi “VERIFIKASI AKUN ANDA”
    4. Nantinya, DANA akan meminta kamu untuk melakukan pengambilan foto KTP yang telah kamu persiapkan tadi.
    5. Pada proses ini, kamu akan diminta untuk melakukan pemindaian yang digunakan sebagai verifikasi wajah. Pastikan kamu melakukannya di ruangan yang memiliki pencahayaan cukup baik, agar proses pemindaian berhasil.
    6. Masukkan data diri kamu sesuai dengan yang tertera di KTP
    7. Apabila semua telah lengkap dan selesai dilakukan, klik opsi “Kirim”. Tunggulah beberapa saat hingga proses verifikasi yang dilakukan selesai.

    Proses verifikasi tersebut, tidak memakan waktu lama. Apabila verifikasi yang kamu lakukan berhasil, nantinya akan muncul notifikasi pemberitahuan.

    Apabila proses upgrade telah berhasil dilakukan, kamu bisa menikmati fitur yang disediakan untuk akun premium. Salah satu keuntungan dari akun DANA premium adalah kamu memperoleh limit saldo hingga 10 juta rupiah.

    Nah, itulah cara upgrade DANA ke premium secara mudah dan cepat. Kamu bisa mencoba cara tersebut apabila ingin melakukan upgrade akun. (GaluhID)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    1 KOMENTAR

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,970FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    377PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan