Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Cegah Corona, Karang Taruna di Ciamis Imbau Warga Rajin Cuci Tangan dan Jaga Jarak

Berita Ciamis, galuh.id – Cegah Corona Karang Taruna di Desa Citeureup Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis imbau warga rajin cuci tangan dan jaga jarak.

Adalah Karang Taruna Pamor Buniasih yang melakukan imbauan pada warga khususnya yang berada di RW 02 Blok Buniasih, Sabtu (04/04/2020).

Uniknya imbauan tersebut dilakukan oleh para pemuda berikut dengan kegiatan penyemprotan disinfektan pada rumah warga, tempat ibadah dan sarana umum.

Para pemuda memberikan edukasi pada warga pentingnya membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun serta selalu menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.

Penyemprotan tersebut merupakan yang ke dua, untuk kali ini berbeda yaitu dengan disertai imbauan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Para pemuda juga mengingatkan pada warga agar lebih waspada agar terhindar dari virus tersebut, dengan berbagai upaya yang dilakukan bersama-sama.

Salah satunya dengan saling mengingatkan tentang kebersihan dan menjaganya serta memberikan pengertian pada warga yang baru pulang dari perantauan.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Pamor Buniasih Dyan Azux, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan kepedulian Karang Taruna pada lingkungannya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam upaya cegah Corona supaya tidak menyebar, salah satunya memberikan imbauan pada warga,” jelas Dyan.

Dyan menambahkan meskipun dengan cara yang santai dan sekaligus melakukan penyemprotan harapannya warga dapat memahami dan dengan kesadaran melaksanakannya.

“Harapannya masyarakat agar lebih waspada pada penyebaran Virus Corona, dan lebih meningkatakan kebersihan serta menjaga pola hidup sehat,” jelas Dyan.

Terutama lanjut Dyan, menjelaskan atau memberikan pemahaman apabila terdapat warga yang terlanjur mudik yang berasal dari zona merah.

Jika tanpa gejala dengan penuh kesadaran mengisolasi diri dengan memakai masker selama 14 hari, dan laporan pada aparat desa setempat.

Dyan juga mengucapkan terima kasih pada Ketua RW serta tokoh-tokoh masyarakat Blok Buniasih yang mendukung kegiatan Karang Taruna Pamor Buniasih.

“Kami haturkan terima kasih pada Ketua RW dan para tokoh masyarakat atas dukungannya sehingga kegiatan ini dapat kami laksanakan,” pungkasnya. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...