oleh

Cegah Corona, Karang Taruna di Ciamis Imbau Warga Rajin Cuci Tangan dan Jaga Jarak

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Cegah Corona Karang Taruna di Desa Citeureup Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis imbau warga rajin cuci tangan dan jaga jarak.

Adalah Karang Taruna Pamor Buniasih yang melakukan imbauan pada warga khususnya yang berada di RW 02 Blok Buniasih, Sabtu (04/04/2020).

Uniknya imbauan tersebut dilakukan oleh para pemuda berikut dengan kegiatan penyemprotan disinfektan pada rumah warga, tempat ibadah dan sarana umum.

Para pemuda memberikan edukasi pada warga pentingnya membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun serta selalu menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.

Penyemprotan tersebut merupakan yang ke dua, untuk kali ini berbeda yaitu dengan disertai imbauan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Para pemuda juga mengingatkan pada warga agar lebih waspada agar terhindar dari virus tersebut, dengan berbagai upaya yang dilakukan bersama-sama.

Salah satunya dengan saling mengingatkan tentang kebersihan dan menjaganya serta memberikan pengertian pada warga yang baru pulang dari perantauan.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Pamor Buniasih Dyan Azux, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan kepedulian Karang Taruna pada lingkungannya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam upaya cegah Corona supaya tidak menyebar, salah satunya memberikan imbauan pada warga,” jelas Dyan.

Dyan menambahkan meskipun dengan cara yang santai dan sekaligus melakukan penyemprotan harapannya warga dapat memahami dan dengan kesadaran melaksanakannya.

“Harapannya masyarakat agar lebih waspada pada penyebaran Virus Corona, dan lebih meningkatakan kebersihan serta menjaga pola hidup sehat,” jelas Dyan.

Terutama lanjut Dyan, menjelaskan atau memberikan pemahaman apabila terdapat warga yang terlanjur mudik yang berasal dari zona merah.

Jika tanpa gejala dengan penuh kesadaran mengisolasi diri dengan memakai masker selama 14 hari, dan laporan pada aparat desa setempat.

Dyan juga mengucapkan terima kasih pada Ketua RW serta tokoh-tokoh masyarakat Blok Buniasih yang mendukung kegiatan Karang Taruna Pamor Buniasih.

“Kami haturkan terima kasih pada Ketua RW dan para tokoh masyarakat atas dukungannya sehingga kegiatan ini dapat kami laksanakan,” pungkasnya. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA