Selasa, 29 September 2020
Selasa, 29 September 2020
 
 

Cegah Corona, Sumber Teknik Tasikmalaya Sumbang Alat Semprot Disinfektan Ke Masjid Agung

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Untuk mencegah menyebarnya Virus Corona (Covid-19), Sumber Teknik Tasikmalaya (STT) memberikan bantuan pada Masjid Agung Tasikmalaya, Rabu (26/03/2020).

Bantuan dari STT berupa alat semprot berikut bahan untuk disinfektannya, dan alat tersebut diterima langsung oleh staff DKM Masjid Agung Tasikmalaya.

Sebanyak 7 unit alat semprot diberikan langsung oleh owner STT berikut disinfektan, dan secara resmi diterima langsung oleh staf DKM Masjid Agung.

Sumber Teknik Tasikmalaya merupakan usaha dagang yang menyediakan alat pertanian, mesin perkebunan, genset, alat teknik dan berbagai mesin pengolahan makanan.

“Kami terpanggil untuk turut andil dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Meskipun apa yang kami berikan tidak seberapa namun semoga ada manfaatnya,” jelas ownder STT Hendrik.

Menurut Hendrik mewabahnya virus Corona (Covid-19) harus dihadapi bersama. Meskipun imbauan untuk tetap diam di rumah namun jika ada yang bisa diperbuat kenapa tidak.

“Kami mengajak pada yang lainnya apa yang bisa kita bantu upaya pemerintah. Apa yang bisa kita lakukan untuk lingkungan terdekat kita,” jelas Hendrik.

Hendrik menambahkan jangan hanya menunggu bantuan pemerintah. Tapi lakukan hal terkecil dan terdekat yang bisa dilakukan untuk mencegah menyebarnya virus tersebut.

Sementara itu dari pihak DKM Masjid Agung Tasikmalaya berterima kasih atas bantuan alat yang diberikan oleh Sumber Teknis Tasikmalaya.

“Kami ucapkan terima kasih atas apa yang diberikan oleh STT, dan alat ini sangat bermanfaat untuk kami. Hal ini dalam upaya mencegah menyebarnya virus corona,” jelas salah satu staff DKM Ustadz Khoerul Azmi.

Bahkan menurut Ustadz Khoerul Azmi, alat tersebut bisa digunakan untuk umum atau masjid yang lainnya jadi alat tersebut bisa dipinjamkan.

“Ini sangat bermanfaat dan bukan untuk kami saja di Masjid Agung Tasikmalaya. Namun lingkungan sekitar atau masjid sekitar bisa menggunakan alat ini,” jelas Ustadz Khoerul Azmi. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

Artikel Terkait

Gara-gara Pinjol, Kepala Minimarket di Tasikmalaya Nekat Bobol Tempat Kerjanya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Seorang kepala minimarket di Tasikmalaya tepatnya di Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, nekat membobol tempatnya bekerja, Senin (21/09/2020) kemarin.

Bangga! Aplikasi Indikos Buatan Mahasiswa Tasikmalaya Melenggang di PlayStore

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Mahasiswa Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya berhasil membuat aplikasi Indikos. Saat ini aplikasi tersebut bahkan sudah bisa diunggah melalui...

Minggat Cinta Tak Direstui, Gadis Cantik Asal Tasikmalaya Akhirnya Ditemukan Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Gadis cantik asal Tasikmalaya yang kabur dari rumah akhirnya ditemukan oleh anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA)...

Temukan Kami

48,723FansSuka
189PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pemkab Ciamis Menata Pelembagaan dan SOTK Perangkat Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis menggelar kegiatan penataan pelembagaan dan Struktur Organisasi dan Tata Kerja atau SOTK Perangkat Daerah...

Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Sampai November 2020

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI telah mengumumkan kalau kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga bulan November 2020. Hal ini dikarenakan...

Update Level Kewaspadaan Covid-19, 5 Daerah di Jabar Masuk Zona Merah

Berita Jabar, galuh.id – Sebanyak 5 daerah di Jabar masuk zona merah. Hal itu disampaikan Gubernur Jabar sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan...

Tanaman Janda Bolong Termahal, Bagaimana Cara Merawatnya?

Tanaman Janda Bolong termahal ini sedang dibicarakan oleh banyak orang. Pada media sosial, sejumlah netizen tak henti membagikan foto Janda Bolong melalui...

Kepesertaan Prakerja Dicabut, Masih Bolehkah Daftar?

Jika kepesertaan Prakerja dicabut, masih bolehkah mendaftar lagi? Ini menjadi pertanyaan banyak orang. Apalagi Manajemen Kartu Prakerja menyatakan gelombang...