Jumat, 24 September 2021
Jumat, 24 September 2021
spot_img

Cegah Wisatawan ke Pangandaran, Jalan Cikohkol-Cigayam Ditutup

Berita Pangandaran, galuh.id – Jalur alternatif menuju Kabupaten Pangandaran tepatnya jalan Cikohkol-Cigayam ditutup sementara.

Penutupan tersebut lantaran jalur ini disinyalir sebagai jalan tikus menuju pantai Pangandaran.

Pantauan galuh.id, petugas kepolisian Polsek Banjarsari dan Perhubungan Ciamis dengan tegas memutarbalikkan kendaraan yang hendak berwisata ke pantai Pangandaran.

Petugas memeriksa satu persatu kendaraan yang masuk ke jalur ini. Jika hasil dari pemeriksaannya hendak berwisata, maka terpaksa harus putar balik.

Namun apabila kendaraan bernomor polisi Z yang tujuannya bukan untuk berwisata ke Pangandaran, boleh untuk melanjutkan perjalanannya.

Kapolsek Banjarsari Kompol Badri, mengatakan pelaksanaan penyekatan larangan menuju Kabupaten Pangandaran mulai tadi malam jam 00.00 WIB.

“Semua kendaraan yang hendak berwisata ke pantai Pangandaran, khususnya luar Kabupaten Ciamis dan Pangandaran kita kembalikan lagi ke arah semula atau putar balik,” ujarnya, Minggu (16/5/2021) di pos penyekatan.

Badri juga menyebut, kendaraan yang bisa masuk ke jalur ini pengendara dan penumpangnya harus membawa surat keterangan bebas Covid-19.

Petugas akan melihat identitas KTP pengendara dan penumpangnya. Kemudian surat hasil rapid tes bebas Covid-19 dan identitas lainnya.

“Kalau bisa menunjukan semua itu, kita persilahkan untuk melanjutkan perjalanannya. Tapi apabila tidak dapat menunjukannya, akan kita putar balikan,” tegasnya.

Badri menambahkan, jalan Cikohkol-Cigayam merupakan jalur alternatif menuju obyek wisata Pangandaran.

Sebelumnya pada Sabtu (15/5/2021) di Gedung Pakuan Bandung, Gubernur Jabar Ridwal Kamil memerintahkan penutupan 2 obyek wisata yakni Pangandaran dan Ciwidey.

“Kesepakatan akses ke Pangandaran dan Ciwidey tutup untuk wisatawan,” uajr Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jabar ini. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan