Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Chelsea vs Manchester City, The Blues Bantu Liverpool Juara EPL

Pertandingan Chelsea VS Manchester City menjadi penentu apakah Liverpool akan memenangkan gelar EPL di bulan Juni. Pertandingan yang dimainkan pada hari Jumat  tanggal 26 Juni 2020 dini hari ini masih tidak boleh dihadiri oleh suporter.

Pertandingan Chelsea vs Manchester City dilaksanakan di stadion Stamford Bridge kota London markas dari the blues Chelsea.

Frank Lampard yang menangani tim Chelsea menargetkan kemenangan pada pertandingan ini. Misi dari Lampard tentunya ingin mengejar posisi 3 yang ditempati oleh Leicester City agar bisa masuk ke zona Liga Champion. Jika imbang atau kalah maka peluang besar bagi Manchester United untuk menyalip Chelsea.

Manchester City datang ke Stamford Bridge agar Liverpool tidak bisa menjadi juara lebih dini di musim 2019/2020. Manchester City masih berharap Liverpool akan kalah pada pertandingan lainnya dan The Citizen bisa menjuarai EPL.

Babak pertama Chelsea VS Manchester City

Dengan formasi 4-3-3 Frank Lampard menempatkan Olivier Giroud ditopang oleh Christian Pulisic dan Willian. Manchester City juga mengusung taktik yang sama dengan trio Bernardo Silva, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez.

Tanpa kehadiran striker utama mereka yaitu Sergio kun Aguero yang mengalami cedera lutut.

Peluang pertama dimiliki oleh tim tamu, overlap Mendy dari kiri nyaris memberikan umpan matang, namun Kepa berhasil membuang bola.

10 menit jalannya pertandingan masih dikuasai oleh Manchester City, namun Chelsea juga berusaha keluar dari permainan The Citizen.

Menit ke 11 bernardo silva lepas dari perangkap offside, namun sundulan kepalanya masih lemah dan mudah ditangkap Kepa.

Satu menit berselang Willian nyaris memberikan umpan matang andai tidak di blok oleh pemain The Citizen.

Menit 14 Kepa membuat sebuah blunder yaitu passingnya kurang kuat namun Bernardo Silva gagal mencetak gol. Bek-bek Chelsea sangat sigap untuk menutup bola agar tidak masuk ke gawang.

Menit 17 Manchester City mendapat tendangan bebas, Umpan yang diberikan ke Fernandinho berhasil ditepis kiper Chelsea.

Menit 26 Ross Barkley mendapat peluang dari dalam kotak penalti , namun tendangan nya di blok oleh Fernandinho.

Menit ke 31 Barkley mendapat bola liar di dalam kotak penalti The Citizen namun lagi-lagi Fernandinho memblok tendangan tersebut.

Peluang berlanju melalui heading yang dilakukan Christensen, Kesigapan Ederson berhasil menahan heading tersebut. Skor masih belum berubah 0-0.

Petaka bagi Manchester City datang di menit 35, kesalahan passing dari Mendi dan Gundogan membuat Pulisic mencuri bola. Pulisic pun dengan tenang membobol gawang Ederson, Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Chelsea 1-0

Jalannya Babak Kedua Chelsea VS Manchester City

Menit ke 54 Guardiola memasukkan Gabriel Jesus dan David Silva menggantikan Bernardo Silva dan Rodrigo.

Pada saat itu juga Kevin de Bruyne menciptakan gol indah dari tendangan bebas yang gagal di tepis kiper Chelsea. Skor berubah kembali menjadi sama kuat 1-1.

Menit 56 Manchester City nyaris membalikkan keadaan, Sterling sudah berhadapan dengan Kepa. Namun tendangannya masih membentur tiang gawang dari kiper asal spanyol tersebut.

Menit 61 Frank Lampard menggantikan Giroud dengan Abraham untuk menambah daya gedor dari Chelsea.

Mount nyaris membuat Chelsea unggul andai tendangannya lebih terarah lagi ke gawang Ederson Moraes.

Menit 66 Sterling mendapatkan peluang, lagi-lagi tendangannya belum menuju ke gawang Kepa.

Menit 70 Christensen memberikan long pass yang berhasil diterima Pulisic, Kemudian ia melewati Ederson dan melakukan shoot. Kyle Walker berhasil melakukan penyelamatan gemilang dan gol pun tidak terjadi.

Menit 72 Chelsea melakukan pergantian pemain lagi dengan memasukkan Mateo Kovacic menggantikan Barkley. The Citizen pun melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Laporte dengan memasukkan Otamendi.


Menit 74 terjadi peluang besar bagi Chelsea melalui kaki Abraham dan Pulisic. Drama VAR terjadi disana Fernandinho mendapatkan kartu merah karena handball di dalam kotak penalti.

Chelsea mendapatkan penalti dan dieksekusi secara dingin oleh Willian, skor kembali berubah 2-1 untuk keunggulan Chelsea vs Manchester City.

Untuk mengulur waktu Lampard melakukan dua pergantian pemain di menit 90. Pedro menggantikan Mount dan Gilmour menggantikan Pulisic.

Menit terakhir Pedro mendapatkan peluang emas namun tendangannya masih melebar di sisi gawang Ederson.

Skor Akhir untuk kemenangan Chelsea.

Pertandingan Chelsea VS Manchester City merupakan hasil positif bagi The Blues dan The Reds(Liverpool). Chelsea memperkecil jarak dengan Leicester dan Liverpool berhasil mengunci untuk trofi EPL.

Line UP Chelsea
Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Marcos Alonso, Ross Barkley, N’golo Kante, Mason Mount, Willian, Olivier Giroud, Christian Pulisic

Line Up Manchester City
Ederson Moraes, Aymeric Laporte, Fernandinho, Benjamin Mendy, Kylie Walker, Kevin De Bruyne, Rodrigo, Gundogan, Riyad Mahrez Bernardo Silva, Raheem sterling. (GaluhID/Putra)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Daftar Top Skor Liga Inggris, Mo Salah Bayangi Vardy dan Aubameyang

Daftar top skor Liga Inggris kembali memanas pasca pertandingan Liverpool VS Brighton pada 9 Juli 2020 di stadion Falmer. Mohamed Salah berhasil...

Soal Pemain Muda, Legenda Persib Minta PSSI Berkaca pada Vietnam

Berita Persib, galuh.id - Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara memberikan komentar terhadap PSSI yang tengah mempersiapkan Timnas Indonesia menghadapi Piala Dunia U-20.

Arsenal VS Leicester City, Unjuk Gigi Striker Terbaik Liga Inggris

Arsenal VS Leicester City pada Rabu (8/7/2020) dini hari tadi, merupakan ajang yang membuktikan striker terbaik di liga Inggris antara Aubameyang dan...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Blitar United vs PSGC Ciamis: Laskar Galuh Targetkan Menang

Berita PSGC, galuh.id - Laga Blitar United menghadapi PSGC Ciamis bakal tersaji di laga kedua putaran kedua Liga 2 2019.

Cegah Penyebaran Covid-19, HMI Ciamis Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Berita Ciamis, galuh.id - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis adakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten...

Harga HP Realme C11 Hanya 1 Jutaan, Dilengkapi Baterai ‘Cadas’

Harga HP Realme C11 menjadi salah satu pertanyaan bagi siapapun di Indonesia karena smartphone ini baru launching. HP ini juga memberikan spesifikasi...

Ferdian Paleka, Youtuber yang Tenar Setelah Ngeprank Waria

Berita Jabar, galuh.id - Nama Ferdian Paleka, mendadak viral dan menjadi sorotan di berbagai media sosial lantaran konten tak pantas yang diunggah...

91 Siswa SMA Negeri 1 Ciamis Diterima di PTN

Ciamis, galuh.id - Sebanyak 91 siswa SMAN1 Ciamis diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Jumlah ini merupakan jumlah siswa terbanyak yang diterima...