Minggu, Mei 26, 2024

Ciamis Dipilih Sebagai Tempat Istirahat Istimewa Event Cycling de Jabar

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Kabupaten Ciamis terpilih sebagai tempat istirahat istimewa event Cycling de Jabar.

Pemprov Jawa Barat akan menyelenggarakan event balap sepeda tahunan Cycling de Jabar untuk ketiga kalinya pada 25 Mei 2024 mendatang.

Menurut Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin, panitia telah menyiapkan area istirahat khusus untuk pesepeda amatir dalam jarak 213 kilometer.

- Advertisement -

Kata Bey, tempat peristirahatan tersebut unik karena itu menjadi rumah dinas Bupati Ciamis.

“Bagi mereka yang gemar bersepeda rekreasi, ada kemungkinan untuk berhenti dan beristirahat di kediaman Bupati Ciamis sebelum melanjutkan perjalanan ke Banjar- Pangandaran,” ujarnya, Rabu (25/4/2024).

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemkab Ciamis menerima dengan positif dan melihatnya sebagai peluang sekaligus memperkenalkan potensi-potensi yang ada kepada para peserta Cycling de Jabar.

Pemda Ciamis bekerja sama dengan Pemprov Jabar Barat, Dispora Jabar, serta tim dari media Kompas melakukan pertemuan.

Pertemuan itu berlangsung di Ruang Oproom Setda Ciamis pada Rabu (24/04/2024).

Pada pertemuan tersebut, terdapat sesuatu yang menarik yang terjadi dalam pelaksanaan tahun ini.

Dua edisi sebelumnya, Cycling de Jabar konsisten menjelajahi jalur bagian selatan Jawa Barat, mulai dari Ciletuh, Kabupaten Sukabumi, dan berakhir di Pantai Pangandaran.

Baca Juga: DPRKPLH Ciamis Monev Calon Sekolah Adiwiyata Kabupaten 2024

Pada 2024 ini, Cycling de Jabar akan memulai perjalanan dari Cirebon melalui Majalengka, Kuningan, Ciamis, Banjar, dan berakhir di Pantai Pangandaran.

Rute terbaru ini memiliki panjang 213 kilometer dengan kondisi geografis dan cuaca yang sama-sama sulit, namun masih menampilkan pemandangan alam yang luar biasa.

Pemprov Jawa Barat berencana untuk meningkatkan pemanfaatan kegiatan Cycling de Jabar 2024 agar dapat menjadi sarana promosi pariwisata.

Terlebih lagi, SKPD Kabupaten Ciamis siap memberikan dukungan penuh untuk memeriahkan kegiatan tersebut, dengan menggabungkan kekuatan sinergis dan potensi. (GaluhID/Tegar)

Editor: Evi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harkitnas 2024, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Doa di TMP Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bikers Brotherhood 1% MC merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 dengan berdoa bersama dan meletakan...

Artikel Terkait