oleh

Lakukan Hal Ini Sebelum Daftar CPNS 2019 di Ciamis

 
 

Ciamis, galuh.id,- Mekanisme dan proses pendaftaran retruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, sama seperti CPNS tahun 2018 lalu atau masih dilakukan secara Online. Selain itu, ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum daftar CPNS 2019.

“Bagi yang pernah ikut rekruitmen CPNS 2018, mekanisme dan prosesnya sama atau tidak jauh berbeda,” kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Ciamis, Ihsan Rasyad, AKS, MM, Jum’at (23/8/2019).

Ia menjelaskan, ketika portal sscn.bkn.go.id mulai bisa diakses, calon pelamar nantinya mulai bisa melakukan registrasi hingga mengunggah berkas persyaratan PPPK dan CPNS 2019. Dalam hal ini, Kartu Tanda Penduduk (KTP) akan berperan penting, terutama dalam hal pengisian identitas diri.

Baca Juga: Siap-siap, Ini Formasi CPNS 2019 di Ciamis

“Tak hanya mengunggah berkas, KTP kemungkinan besar akan menjadi syarat pendaftaran PPPK dan CPNS 2019,” tambahnya.

Ditambahkannya, sejak jauh-jauh hari calon pelamar harus melakukan validasi NIK KTP, sehingga saat pendaftaran CPNS 2019, jika sudah dibuka nanti ada kesesuaian data antara NIK dan Nomor Kartu Keluarga (KK)/NIK Kepala Keluarga.

“Sebab itu, peserta wajib melakukan cek validasi kependudukan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis,” tambahnya.

Baca Juga: Ini Syarat Daftar CPNS 2019 di Ciamis

Diberitakan sebelumnya, persiapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, Pemerintah Kabupaten Ciamis kembali mengajukan 600 kuota untuk berbagai formasi dan klasifikasi pendidikan.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Ciamis, Ihsan Rasyad, AKS, MM mengatakan, Kabupaten Ciamis kembali megajukan 600 kuota formasi dan klasifikasi pendidikan.

“Untuk kuota formasi CPNS 2019, pihak BKPSDM Kabupaten Ciamis sudah mengajukan kuota formasinya, tetapi hasilnya belum pasti Kabupaten Ciamis mendapat berapa, nanti keputusannya oleh BKN,” katanya.

Ihsan menjelaskan, untuk pendaftaran calon peserta akan dilakukan secara online.

“Pendaftarannya masih seperti CPNS 2018, daftar secara online melalui website,” jelasnya.

Sementara untuk waktu pelaksanaan CPNS 2019, Ihsan menyebut sampai saat ini belum pasti akan dilaksanakan pada hari dan bulan apa.

“Terkait waktu pelaksanaannya belum pasti mau kapan, masih digodok oleh Pemerintah pusat dan pihak BKPSDM Kabupaten Ciamis masih menunggu keputusan tersebut,” tambahnya. (Galuh.id/Dede)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA