Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Lakukan Hal Ini Sebelum Daftar CPNS 2019 di Ciamis

Ciamis, galuh.id,- Mekanisme dan proses pendaftaran retruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, sama seperti CPNS tahun 2018 lalu atau masih dilakukan secara Online. Selain itu, ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum daftar CPNS 2019.

“Bagi yang pernah ikut rekruitmen CPNS 2018, mekanisme dan prosesnya sama atau tidak jauh berbeda,” kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Ciamis, Ihsan Rasyad, AKS, MM, Jum’at (23/8/2019).

Ia menjelaskan, ketika portal sscn.bkn.go.id mulai bisa diakses, calon pelamar nantinya mulai bisa melakukan registrasi hingga mengunggah berkas persyaratan PPPK dan CPNS 2019. Dalam hal ini, Kartu Tanda Penduduk (KTP) akan berperan penting, terutama dalam hal pengisian identitas diri.

Baca Juga: Siap-siap, Ini Formasi CPNS 2019 di Ciamis

“Tak hanya mengunggah berkas, KTP kemungkinan besar akan menjadi syarat pendaftaran PPPK dan CPNS 2019,” tambahnya.

Ditambahkannya, sejak jauh-jauh hari calon pelamar harus melakukan validasi NIK KTP, sehingga saat pendaftaran CPNS 2019, jika sudah dibuka nanti ada kesesuaian data antara NIK dan Nomor Kartu Keluarga (KK)/NIK Kepala Keluarga.

“Sebab itu, peserta wajib melakukan cek validasi kependudukan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis,” tambahnya.

Baca Juga: Ini Syarat Daftar CPNS 2019 di Ciamis

Diberitakan sebelumnya, persiapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, Pemerintah Kabupaten Ciamis kembali mengajukan 600 kuota untuk berbagai formasi dan klasifikasi pendidikan.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Ciamis, Ihsan Rasyad, AKS, MM mengatakan, Kabupaten Ciamis kembali megajukan 600 kuota formasi dan klasifikasi pendidikan.

“Untuk kuota formasi CPNS 2019, pihak BKPSDM Kabupaten Ciamis sudah mengajukan kuota formasinya, tetapi hasilnya belum pasti Kabupaten Ciamis mendapat berapa, nanti keputusannya oleh BKN,” katanya.

Ihsan menjelaskan, untuk pendaftaran calon peserta akan dilakukan secara online.

“Pendaftarannya masih seperti CPNS 2018, daftar secara online melalui website,” jelasnya.

Sementara untuk waktu pelaksanaan CPNS 2019, Ihsan menyebut sampai saat ini belum pasti akan dilaksanakan pada hari dan bulan apa.

“Terkait waktu pelaksanaannya belum pasti mau kapan, masih digodok oleh Pemerintah pusat dan pihak BKPSDM Kabupaten Ciamis masih menunggu keputusan tersebut,” tambahnya. (Galuh.id/Dede)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.