Kamis, 24 Juni 2021
Kamis, 24 Juni 2021
BJB

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 8, Login prakerja.go.id

spot_img

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 8 kini sudah bisa dibuka melalui situs prakerja.go.id. Warga yang telah menyelesaikan pendidikan formal bisa mengikuti program Kartu Prakerja, untuk mendapat pelatihan dan insentif. Pastikan calon peserta sudah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.

Sejak pertama diluncurkan, program kartu prakerja mendapat antusias yang banyak dari masyarakat. Insentif yang ditransfer langsung ke rekening peserta menjadikan peluang korupsi semakin kecil, sehingga diharapkan dengan terus berjalannya program ini angka pengangguran bisa berkurang.

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 8, Ini Syarat-Syaratnya

Syarat pertama untuk mendaftar Kartu Prakerja adalah membuat akun di situs prakerja.go.id melalui browser hp atau laptop. Pastikan pendaftar memiliki koneksi internet yang stabil karena situs prakerja memakan banyak data. Isi nama lengkap, alamat lengkap, alamat domisili, tanggal lahir, nomor KTP dan KK.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Sedang Dievaluasi, Apakah Lolos?

Saat daftar Kartu Prakerja Gelombang 8, pendaftar harus memiliki email dan nomor hp yang aktif karena harus melewati tahap verifikasi dua langkah. Nomor yang didaftarkan juga harus sudah terhubung dengan rekening, agar memudahkan pencairan insentif nantinya.

Pendaftar harus mengisi data diri dengan akurat. Karena jika salah memasukkan nomor KTP, maka pendaftaran tidak bisa diproses dan akan muncul peringatan ‘Tidak Valid’ pada halaman browser. Setelah mengisi data dan melalui tahap verifikasi, selanjutnya pendaftar akan menjawab tes.

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan