Minggu, 11 April 2021
Minggu, 11 April 2021
BJB

Daftar Pelatihan di www.prakerja.go.id, Buruan Hari Ini Ditutup

Bagi para peserta Kartu Prakerja gelombang 10 diharapkan segera daftar pelatihan di www.prakerja.go.id sebelum ditutup. Pasalnya itu yang menentukan status kepesertaan dilanjutkan atau tidak.

Program Prakerja sudah dibuka sejak hari Sabtu, 11 April 2020. Penyelenggaraan dilaksanakan lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan sebelumnya oleh pemerintah. Hal itu dikarenakan adanya pandemi covid-19 yang mulai menyebar di seluruh dunia.

Dampak dari pandemi menyebabkan kegiatan sosial begitu sangat dibatasi. Maka banyak perusahaan yang memutuskan untuk merampingkan produksi dan anggaran. Hal itu menyebabkan banyak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11, Daftarkan Diri Anda Segera

Oleh sebab itu, pemerintah segera mempercepat pelaksanaan program Prakerja. Melalui penyelenggaraan program Kartu Prakerja, pemerintah berharap dapat mengurangi angka kemiskinan serta perputaran roda ekonomi tetap stabil.

Para karyawan yang terkena PHK bisa mengikuti program Prakerja yang bisa diakses melalui www.prakerja.go.id untuk meningkatkan potensi melalui pelatihan.

Tak hanya itu Program Kartu Prakerja juga memberikan insentif untuk memenuhi kebutuhan konsumtif selama pelatihan.

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Profil Abuya Uci Turtusi, Ulama Kharismatik dari Tanah Banten

Profil Abuya Uci Turtusi merupakan ulama besar. Ia adalah salah satu ulama yang cukup berpengaruh di Tangerang, Banten. Ceramahnya yang selalu konsisten menggunakan bahasa Sunda...

Penggunaan Lambang Partai Demokrat Secara illegal Terancam Denda 2M

Berita Nasional, galuh.id - Sekjen Demokrat Teuku Riefky tegaskan kepemilikan lambang Partai Demokrat berikut panji-panjinya telah terdaftar oleh negara. Sesuai dengan nomor pendaftaran IDM 000...

Pendaftaran CPNS 2021 untuk Lulusan SMA dan Sederajat

Pendaftaran CPNS 2021 untuk lulusan SMA dan sederajat kembali tersedia bagi yang memenuhi syarat dan ingin menjadi abdi negara. Deputi Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur...

Temukan Kami

47,747FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya