Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Daftar Peserta Babak 8 Besar Liga 2 2019, Gunakan Format Home Turnamen?

Info liga 2, galuh.id – Kompetisi Liga 2 2019 sudah menuntaskan fase penyisihan grup. Delapan tim, masing-masing empat tim dari Wilayah Barat dan Timur, berhasil mendapat tiket bermain di babak 8 besar untuk memperebutkan tiga tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Delapan tim itu adalah Sriwijaya FC, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, PSMS Medan (Wilayah Barat), Persik Kediri, Persewar Waropen, Martapura FC, Mitra Kukar (Wilayah Timur).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi lantas membagi delapan tim itu ke dalam dua grup sesuai regulasi yang berlaku.

Hasilnya, Grup A dihuni Persiraja, Persewar Waropen, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar. Sedangkan Grup B diisi Persik Kediri, Persita Tangerang, Martapura FC, dan PSMS Medan.

Seluruh pertandingan di babak 8 besar Liga 2 untuk musim ini digelar dengan sistem home turnamen. Hal ini berdasarkan hasil voting yang dilakukan oleh tim peserta 8 besar saat technical meeting dengan PT LIB, Rabu (23/10) di Jakarta.

Venue babak delapan besar akan mengambil tempat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur dan akan mengelar semua partai di Grup A.

Sedangkan Grup B akan dipusatkan di Stadion Jakabaring, Palembang dan bakal menghelat pertandingan tim yang tergabung di Grup B.

Laga babak 8 besar sendiri akan digelar mulai 13 November hingga 21 November mendatang. Untuk pertandingan perdana Grub A akan di gelar pada tanggal 13 November 2019 mempertemukan Sriwijaya FC vs Persewar

Sedangkan untuk Grub B akan di gelar pada tanggal 15 November 2019 mempertemukan PSMS vs Persik

Namun sampai saat ini PT Liga Indonesia Baru selaku operator belum merilis jadwal pertandingan babak 8 besar Liga 2 2019 secara lengkap.

Meski belum rilis resmi, dari pertemuan tersebut, salah satu perwakilan klub yang hadir yaitu Manager Sriwijaya FC Hendri Zainuddin menyampaikan, PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) sebagai operator Liga 2, menyetujui usulan dari Sriwijaya FC. Babak 8 Besar, akan menggunakan sistem home tournament.

“Alhamdulillah, Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia Tahun 2019, menggunakan sistem home tournament,” ujar Hendri, dilansir dari portal inilahsumsel. (Galuh.id/Dhi)

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 2019

Grup A (Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur)

Persiraja Banda Aceh
Persiwar Waropen
Sriwijaya FC
Mitra Kukar

Grup B (Stadion Jakabaring, Palembang)

Persik Kediri
Persita Tangerang
Martapura FC
PSMS Medan

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,361FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.

Harga HP Xiaomi Redmi Note 9, The Legend Continous

Harga HP Xiaomi Redmi Note 9 tentunya akan menjadi pertanyaan Anda yang ingin menggunakan smartphone ini.  Pihak Xiaomi juga bersiap untuk event...