Kamis, 1 Desember 2022
Kamis, 1 Desember 2022
More

    Dishub Kabupaten Ciamis Beri Alat Keselamatan Pada Nelayan Perahu Dayung di Situ Panjalu

    Situ Panjalu merupakan destinasi wisata yang dimiliki oleh kabupaten Ciamis. Banyak wisatawan yang berkunjung dan berekreasi di Situ Panjalu. Wisatawan yang datang umumnya memanfaatkan angkutan air yang ada di Situ Panjalu untuk menikmati keindahan Situ maupun untuk menyeberang ke Nusa yang ada di tengah-tengah perairan Situ.

    Dalam rangka mencegah kecelakaan angkutan perairan, Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Ciamis memberikan ring buoy dan life jacket untuk para nelayan dayung Situ Panjalu, pada Selasa siang (31/07/1018).

    Iklan

    Kadishub Ir. Nana Supriatna didampingi Sekdis Dinas Perhubungan, Edy Yulianto menjelaskan bahwa pemberian bantuan untuk para nelayan perahu dayung ini adalah dalam rangka antisipasi pencegahan kecelakaan untuk para nelayan yang bekerja mengangkut para wisatawan. Pemberian bantuan ini untuk menjaga keselamatan kepada pengunjung maupun nelayan itu sendiri.

    Ir. Nana berharap walau jumlah ring buoy dan life jacket ini terbatas, tetapi bisa digunakan secara bergantian. Selain itu, para nelayan perahu dayung yang membawa penumpang wajib menggunakan alat keselamatan yang sudah ada agar penumpang yang akan pergi ke objek wisata Nusa terjamin keselamatannya.

    Di waktu yang sama Ketua Paguyuban Perahu Motor dan Paguyuban Perahu Dayung yang diwakili ketua Paguyuban Kawula Muda Cukangpadung (PKMC), Asep Yusup, menyampaikan terimakasih kepada Dinas Perhubungan kabupaten Ciamis atas bantuan life jaket dan ring buoy, “semoga dengan bantuan ini bisa lebih menjaga keselamatan terutamanya kepada pengunjung objek wisata Panjalu,” ungkapnya.

    (Fahmi) Ciamis-Galuh ID.

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,512FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    384PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan