Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021
 
 

Dishub Kabupaten Ciamis Beri Alat Keselamatan Pada Nelayan Perahu Dayung di Situ Panjalu

Situ Panjalu merupakan destinasi wisata yang dimiliki oleh kabupaten Ciamis. Banyak wisatawan yang berkunjung dan berekreasi di Situ Panjalu. Wisatawan yang datang umumnya memanfaatkan angkutan air yang ada di Situ Panjalu untuk menikmati keindahan Situ maupun untuk menyeberang ke Nusa yang ada di tengah-tengah perairan Situ.

Dalam rangka mencegah kecelakaan angkutan perairan, Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Ciamis memberikan ring buoy dan life jacket untuk para nelayan dayung Situ Panjalu, pada Selasa siang (31/07/1018).

Kadishub Ir. Nana Supriatna didampingi Sekdis Dinas Perhubungan, Edy Yulianto menjelaskan bahwa pemberian bantuan untuk para nelayan perahu dayung ini adalah dalam rangka antisipasi pencegahan kecelakaan untuk para nelayan yang bekerja mengangkut para wisatawan. Pemberian bantuan ini untuk menjaga keselamatan kepada pengunjung maupun nelayan itu sendiri.

Ir. Nana berharap walau jumlah ring buoy dan life jacket ini terbatas, tetapi bisa digunakan secara bergantian. Selain itu, para nelayan perahu dayung yang membawa penumpang wajib menggunakan alat keselamatan yang sudah ada agar penumpang yang akan pergi ke objek wisata Nusa terjamin keselamatannya.

Di waktu yang sama Ketua Paguyuban Perahu Motor dan Paguyuban Perahu Dayung yang diwakili ketua Paguyuban Kawula Muda Cukangpadung (PKMC), Asep Yusup, menyampaikan terimakasih kepada Dinas Perhubungan kabupaten Ciamis atas bantuan life jaket dan ring buoy, “semoga dengan bantuan ini bisa lebih menjaga keselamatan terutamanya kepada pengunjung objek wisata Panjalu,” ungkapnya.

(Fahmi) Ciamis-Galuh ID.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Air Batu Sangkala Bolong Situs Ciluncat Ciamis Sembuhkan Penyakit

Berita Ciamis, galuh.id - Mata air Batu Sangkala Bolong yang berada di pesawahan lingkungan Situs Ciluncat Ciamis, punya khasiat menyembuhkan penyakit. Konon kabarnya, bermacam penyakit...

Peluang Ekonomi Ciamis Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2022

Berita Ciamis, galuh.id - Penunjukan kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022 menjadi peluang bagi masyarakat. Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan...

Forum Semua Bicara FKB Ciamis, Satukan Persepsi Demi Bangsa

Berita Ciamis, galuh.id - Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Kabupaten Ciamis menggelar acara yang bertajuk Semua Bicara pada hari Kamis (14/1/2021). Kegiatan dalam forum tersebut dengan...

Temukan Kami

48,140FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya