Minggu, Mei 26, 2024

DKUKMPP Kota Banjar dan PT. Indomarco Gelar Pelatihan Kewirausahaan UMKM

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kota Banjar Jawa Barat, bekerja sama dengan PT. Indomarco Cabang Cirebon menggelar kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku UMKM.

Kegiatan pelatihan bertempat di Aula Somahna Bagja Di Buana Setda Kota Banjar, Selasa (30/4/2024) dengan peserta sebanyak 100 orang.

“Semoga pelatihan ini menjadi sarana dalam memasarkan produk UMKM agar bisa masuk ke toko-toko modern seperti Indomaret,” kata Kepala DKUKMPP Kota Banjar, Sri Sobariah.

- Advertisement -

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program DKUKMPP dalam meningkatkan kualitas produk UMKM di Kota Banjar.

Selain menambah wawasan dan ilmu berwirausaha, harapan melalui pelatihan ini akan menjadi sarana bagi UMKM dalam menjual produk ke toko-toko modern seperti Indomaret.

Selain itu Sri juga melihat antusias dari para peserta pada saat narasumber memaparkan langkah-langkah dalam mengemas serta mencetak produk agar bisa masuk toko-toko modern.

“Sebelum bisa dijual, ada ketentuan yang harus mereka ikuti yaitu produk hasil UMKM harus melewati proses kurasi sebelum pemasaran,” jelasnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harkitnas 2024, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Doa di TMP Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bikers Brotherhood 1% MC merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 dengan berdoa bersama dan meletakan...

Artikel Terkait