Ciamis, galuh.id – Musyawarah Daerah Lembaga Da’wah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Ciamis yang ke-6 diselengarakan di Aula LDII Sindangrasa Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Sabtu (3/8/2019).

Musda tersebut bertemakan ‘Meningkatkan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang Profesional Religius dan Mandiri Menuju Mantapnya Kemandirian Ekonomi Sejahtera Untuk Semua di Kabupaten Ciamis’.

Suyarno, S.Hut selaku ketua panitia mengatakan dalam Musda ini dihadiri oleh Drs. H. Bahrudin MM ketua DPW LDII provinsi Jawa Barat, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya. Sementara peserta yang hadir berasal dari perwakilan setiap Kecamatan se-Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulilah Musda ke-6 ini kami merasa bangga dan bahagia karena dihadiri oleh ketua LDII provinsi Jawa Barat, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya. Dan perwakilan peserta dari setiap kecamatan se-kabupaten Ciamis hadir,” ujar Suyarno kedapa wartawan, Sabtu (3/8/2019).

Tujuan digelarnya Musda ini, kata Suyanto, yaitu melakukan konsolidasi dan mengkaji ulang peran, fungsi dan program LDII dalam merespon dan mengantisipasi perubahan lingkungan.

Selain itu, untuk menggalang kebersamaan dan menghimpun pemikiran untuk pengembangan dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) agar mampu mengatasi perubahan dan tantangan di masa depan.

“Tujuan untuk kita bisa bersilaturahmi dengan para pengurus, sehingga kita juga bisa bertukar pikiran terkait program dan fungsi LDII terhadap perubahan yang terjadi dan sekaligus bisa mengantisipasinya,” paparnya.

Suyanto juga berterimakasih kepada semua yang hadir dalam kegiatan Musyawarah Daerah LDII Kabupaten Ciamis yang ke-6 sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kami dari pihak panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan para peserta yang hadir di kegiatan Musda Ini sehingga bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya.

Sementara, Drs. H. Bahrudin MM selaku ketua DPW LDII Provinsi Jawa Barat berharap dengan selesainya musda ke-6 ini bisa lebih berkontribusi dalam kemandirian ekonomi kabupaten Ciamis yang sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Yana D Putra.

“Saya berharap LDII Kabupaten Ciamis bisa membantu dengan nyata kepada pemerintahan Ciamis terutama program LDII harus sejalan dengan visi dan misi Bupati Herdiat dan wakil bupati Yana D Putra,” tandasnya. (galuh.id/Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini