Sabtu, 1 Oktober 2022
Sabtu, 1 Oktober 2022
More

    DPD Partai Demokrat Jabar Gelar PKKPD di Subang

    Berita Jabar, galuh.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar) menggelar kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Kader Partai Demokrat (PKKPD).

    Kegiatan PKKPD yang berlangsung di Sariater Camping Park Kabupaten Subang itu berlangsung mulai 26-28 Agustus 2022.

    Iklan

    Pelatihan itu diikuti oleh 159 kader Partai Demokrat yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

    Selain para pengurus DPC, pelatihan itu diikuti oleh anggota fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten/kota se-Jawa Barat.

    Pada kegiatan dalam rangka menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 itu, peserta mendapatkan ujian mental, fisik dan juga team work.

    Anton Sukartono Suratto yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jabar menyampaikan tujuan dari kegiatan PKKPD

    Iklan

    Menurut Anton, kegiatan itu memiliki tujuan untuk menguatkan kembali semangat serta kepedulian para kader partai berlambang mercy, Sabtu (27/2022).

    “Kegiatan pelatihan ini tujuannya untuk menguatkan kembali semangat serta kepedulian apra kader Partai Demokrat yang berada di Jawa Barat,” jelasnya.

    Selain itu, Anton juga menyampaikan manfaat dari kegiatan itu, seperti banyaknya kader dari Partai Demokrat yang menjadi anggota DPRD.

    Bukan hanya DPRD kabupatn/kota, banyak juga kader yang menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dan kepala daerah.

    Anton juga menyampaikan, Ia merasakan sendiri manfaatnya, sehingga meminta kepada peserta untuk mengikuti kegiatan dengan serius.

    “Saya rasakan sendiri manfaatnya, maka saya minta para kader agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan dewasa,” pinta Anton.

    PKKPD Pelatihan Kepemimpinan Rutin Partai Demokrat

    Menurut Anton, PKKPD adalah pelatihan kepemimpinan yang merupakan agenda rutin Partai Demokrat dan sudah berjalan sejak tahun 2008 yang lalu.

    Pasalnya, menurut Anton, PKKPD tersebut merupakan salah satu strategi partai untuk mencapai target dengan dasar kebersamaan.

    “Karena PKKPD ini merupakan salah satu strategi partai untuk bisa mencapai targetannya dengan kebersamaan dari semua kader,” ungkap Anton.

    Anton juga menyampaikan harapan dari penyelenggaraan kegiatan tersebut, yaitu berharap bisa mencetak kader Demokrat yang unggul dan militant.

    “Harapannya kegiatan ini dapat mencetak kader yang unggul, militant dan juga terciptanya team work kuat untuk kemenangan Partai Demokrat,” harapnya.

    Sehingga, masih menurut Anton, partai yang dinakhodai oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu dapat menang pada tingkat nasional.

    Bahkan kemenangan Partai Demokrat menurut Anton, bukan hanya tingkat nasional saja tetapi juga tingkat provinsi dan juga kabupaten/kota.

    “Kami ingin memenangkan pemilu pada 2024 mendatang, AHY presiden, Demokrat Jawa Barat Juara,” tegas Anton.

    Kader Harus Kompak Dalam Memajukan Partai

    Sementara itu, Majelis Pertimbangan DPD Demokrat Jabar, Dede Yusuf Macan Effendi meminta kader harus kompak dalam memajukan partai.

    Karena menurut Dede, kekompakan merupakan modal penting agar target-target untuk memenangkan kembali Partai Demokrat bisa tercapai di Pemilu 2024 mendatang.

    Sehingga, Dede pun mengajak kepada seluruh peserta pelatihan untuk kompak dan bersama-sama memenangkan Partai Demokrat agar target menang Pemilu tercapai.

    “Kita harus kompak, bersama-sama memenangkan Demokrat. jika tidak kompak maka targetan kita menang di Pemilu nanti tidak akan tercapai,” jelasnya.

    DPD Partai Demokrat Jawa Barat dalam menggelar kegiatan PKKPD itu dengan penuh ketegasan yaitu peserta wajib mengikuti dan mentaati peraturan.

    Peserta yang Melanggar Akan Kena Sanksi Tegas

    Sekretaris DPD Partai Demokrat Jabar, Handaru Jati Kalamullah, menyampaikan pihaknya akan memberikan sanksi tegas pada peserta yang melanggar.

    Karena menurut Handaru, kegiatan PKKPD itu melatih kader Demokrat agar lebih disiplin, mental yang kuat, dan juga terbentuk team work.

    “PKKPD melatih disiplin, tim work dan mental, maka wajib diikuti oleh seluruh kader agar makin solid, berjaya dan juara,” tegasnya.

    Manfaat dari kegiatan itu dirasakan oleh salah seorang peserta yang mengikuti PKKPD, yaitu perwakilan dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis.

    Anjar Asmara, Ketua DPC Demokrat Ciamis menyampaikan langsung manfaat dari PKKPD untuk mencapai kemenangan Pemilu 2024 mendatang.

    Menurut Anjar, contoh yang Ia rasakan yaitu meningkatnya rasa kebersamaan antara para kader, yaitu melalui salah satu acara jurit malam.

    Anjar menceritakan pengalamannya saat melakuka jurit malam menyusuri hutan tanpa cahaya dan dapat melewatinya dengan kekompakan.

    “Saat jurit malam itu, kebersamaan kita sangat terasa, kita berjalan menyusuri hutan tanpa cahaya,” ungkap Anjar.

    Anjar mendapatkan ilmu bahwa dalam setiap rintangan harus kompak dan mendapatkan ilmu untuk bisa mengendalikan emosi dalam situasi apapun.

    Sehingga, Anjar pun berharap agar peserta lainnya dapat bersama-sama mengimplementasikan dan mengambil manfaat dari semua rangkaian yang diberikan oleh inspektur.

    Anjar juga menyampaikan setelah mengikuti kegiatan tersebut, Ia akan menerapkan kegiatan serupa di wilayahnya yaitu Kabupaten Ciamis.

    Hal tersebut dilakukan Anjar, agar kader di Ciamis juga memiliki jiwa kepemimpinan yang unggul, militan, dan kekompakan tim yang kuat.

    “Insyaa Alloh kami di Ciamis berencana, menggelar pelatihan kepemimpinan untuk para kader seperti ini, semangat, Demokrat juara,” pungkasnya.(GaluhId/Ardiansyah)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    TEMUKAN KAMI

    186,011FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    377PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan