Kamis, Juni 20, 2024

DPRD Kota Banjar Kembali Soroti RTRW yang Belum Selesai

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Komisi III DPRD Kota Banjar Jawa Barat kembali menyoroti proses revisi rencana tata ruang wilayah atau RTRW di wilayahnya yang hingga sekarang belum selesai.

Ketua Komisi III DPRD Kota Banjar, Cecep Dani Sufyan mengatakan permasalahan RTRW selalu pihaknya pertanyakan kepada dinas terkait, sudah sejauh mana proses penyelesaiannya.

Bahkan pada saat rapat kerja terakhir hampir selesai, namun proses RTRW Kota Banjar ini hingga sekarang belum juga selesai.

- Advertisement -

“Rapat kerja terakhir kita dengan dinas terkait, bahwa mereka menyampaikan sedang proses dan hampir selesai, namun berlarut larut,” kata Cecep, Rabu (3/5/2023).

Menurut Cecep, persoalan RTRW tidak semata-mata masalah investor saja. Banyak hal lain yang terdampak akibat tak kunjung selesai.

“Sebenernya bukan masalah investor saja, tapi dengan belum selesainya RTRW ini berdampak juga pada pembahasan rencana pembangunan di Banjar,” jelasnya.

Cecep berharap, sebagai penyelenggara pemerintahan alangkah baiknya masalah apa yang terjadi ini diketahui dan bahas bersama.

“Ini harus menjadi pembahasan bersama agar semua permasalahan mengenai tata kelola pemerintahan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana merasa kesal sampai saat ini RTRW Kota Banjar belum juga selesai. Sedangkan investor banyak yang mulai berminat masuk ke Kota Banjar.

“RTRW masih dalam proses. Walaupun saya agak kesel juga. Agak lama proses RTRW. Sementara investor sudah datang tetapi RTRW belum selesai,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Editor : Evi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

DPRKPLH Ciamis Gandeng Sejumlah Unsur Bersih-bersih Sungai Cileueur

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis, Jawa Barat, melaksanakan bersih-bersih Sungai...

Artikel Terkait