Senin, 27 September 2021
Senin, 27 September 2021

Drama Korea Tema Kriminal, Selain Flower of Evil

Drama korea tema kriminal Flower of Evil telah tayang episode 9 pada tanggal 26 Agustus 2020 di Korea Selatan. Namun sutradara Kim Cheol Kyu mengatakan bahwa syuting tertunda karena alasan pandemi Covid-19, sehingga minggu depan hanya akan keluar satu episode di hari Rabu. Sedangkan jadwal tayang di hari Kamis diganti oleh acara hiburan.

Bagi Anda yang sudah terlanjur jatuh cinta dengan drama korea bergenre kriminal, berikut ini ada rekomendasi drama lain dengan genre sama. Kumpulan drama ini dimainkan oleh aktor dan artis terkenal, sehingga Anda mungkin merasakan chemistry saat bertemu dengan wajah-wajah yang familiar.

Drama Korea Tema Kriminal, Berikut Daftarnya

Stranger 2, tayang di tvN setiap Sabtu & Minggu

Rekomendasi drama korea tema kriminal yang pertama adalah Stranger 2, kelanjutan dari drama seri pertama, Stranger (Secret Forest). Masih menampilkan tokoh-tokoh sebelumnya yaitu Cho Seung Woo dan Bae Doo Na, Stranger 2 meraih rating tinggi yaitu 6.4% secara nasional dan 7.3% di ibukota.

Cho Seung Woo berperan sebagai jaksa Hwang Si Mok. Dibantu oleh Detective Han Yeo Jin yang diperankan Bae Doo Na, mereka berdua berusaha mengungkap misteri pembunuhan dan menemukan pelakunya. Stranger 2 tayang sejak 15 Agustus lalu dan akan selesai hingga 4 Oktober mendatang.

Jangankan di drama korea, di kehidupan nyata sekalipun kalau wanita sudah menjadi detektif dadakan, mereka menakutkan. Seperti halnya Cha Ji Won (Moon Chae Won) di Flower of Evil, sebagai detektif ia harus rela mengorbankan perasaan karena suaminya dicurigai sebagai kaki tangan pembunuh.

The Zombie Detective, tayang mulai 31 Agustus 2020 di KBS2

Kedengarannya agak nyeleneh, mengapa zombie jadi detektif? Tapi disitulah keunikan drama korea, ide-ide yang konyol ternyata bisa dikemas menjadi cerita apik dengan sinematografi memukau. Sehingga penonton merasa terhibur karena tidak bosan-bosan.

The Zombie Detective adalah drama korea tema kriminal yang menceritakan Kim Moo Young (Choi Jin Hyuk). Selama 2 tahun, Moo Young bertahan hidup dengan meniru perilaku manusia. Ia memiliki keahlian investigasi namun tidak bisa mengingat masa lalunya.

Moo Young menyewa sebuah kantor dan menjadi detektif swasta. Disana ia merekrut pekerja paruh waktu Kong Sun Ji (Park Joo Hyun). Apakah drama ini akan mengarah ke percintaan zombie dengan manusia? Bagaimana drama ini akan berakhir? Kita nantikan saja kejutannya.

The Good Detective, selesai pada 25 Agustus 2020 di JTBC

Meski drama korea tema kriminal The Good Detective telah selesai dalam 16 episode, ceritanya menarik untuk dibahas apalagi pemerannya. Secara keseluruhan, The Good Detective menampilkan kolaborasi dua detektif dengan karakter bertolak belakang namun bisa kompak menyelesaikan kasus.

Jang Seung Jo berperan sebagai detektif Oh Ji Hyeok, yang melakukan penyelidikan berdasarkan bukti dan koneksi. Berkat warisan dari pamannya, Ji Hyeok menjadi kaya raya dan memanfaatkan itu untuk memanfaatkan koneksi dalam menyelesaikan kasus.

Di The Good Detective, Ji Hyeok memiliki rekan bernama Kang Do Chang (Son Hyun Joo) yang telah bekerja di kepolisian selama 18 tahun. Tidak seperti Ji Hyeok yang memiliki ekspresi datar, Do Chang lebih blak-blakan dalam menyikapi segala hal.

Train, selesai pada 16 Agustus 2020 di OCN

Menceritakan Seo Do-Won (Yoon Si Yoon), seorang detektif yang sangat antusias pada pekerjaannya. Ketika menyelidiki sebuah kasus, Do Won menemukan sebuah kereta yang membawanya ke dunia berbeda.

Do Won terlibat dengan Han Seo-Kyung (Kyung Soo-Jin), seorang jaksa yang jujur dan Lee Jung-Min (Shin So-Yul) anggota unit investigasi yang merupakan cinta pertamanya. Train bukan hanya sekedar drama korea kriminal, tapi juga dibumbui romansa dan fantasi.

Jika Anda pernah menonton Psychopath Diary (2019), Yoon Si Yoon cocok jadi pemeran protagonis. Misteri pembunuhan yang membuat penonton penasaran bagaimana akhirnya, dan ketika si tokoh utama menemukan kejutan, membuat drama korea tema kriminal sangat digemari. (GaluhID/Elsa)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan