Minggu, Mei 26, 2024

Dua Ratus Warga Kota Banjar Terima Sertifikat Tanah Gratis dari ATR/BPN

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Sebanyak duaratus warga Kota Banjar, Jawa Barat, akan menerima sertifikat tanah gratis dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN).

Kepala Kantor Pertanahan Kota Banjar, Syamsu Wijana mengatakan sertifikat tanah ini diberikan kepada warga yang tersebar di 4 desa/kelurahan di daerahnya, Sabtu (27/4/2024.

“Dua ratus sertifikat ini untuk warga yang tersebar di Desa Rejasari, Langensari, Sinartanjung dan Kelurahan Muktisari,” kata Syamsu.

- Advertisement -

Pemberian sertifikat tanah elektronik secara cuma-cuma itu termasuk dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Sertifikat yang ATR/BPN berikan itu merupakan lahan milik eks PTPN VIII Batulawang yang memiliki luas sekitar 14,5 hektare.

“Dua ratus sertifikat ini luasnya kurang lebih 14,5 hektare yang awalnya terdiri dari kolam ikan, sawah, pekarangan dan kebun,” jelas Syamsu.

Sebelum memberikan ratusan sertifikat tanah ini, ATR/BPN Kota Banjar menggelar sidang gugus tugas reforma agraria.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harkitnas 2024, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Doa di TMP Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bikers Brotherhood 1% MC merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 dengan berdoa bersama dan meletakan...

Artikel Terkait