Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Episode 15 The King: Eternal Monarch, Mesranya Lee Gon dan Tae Eul

Dalam episode 15 The King: Eternal Monarch, Letnan Jung Tae Eul (Kim Go Eun) diselamatkan oleh orang asing yang menelpon ambulan. Pada saat itu, Tae Eul sadar bahwa dirinya memang tidak ditusuk sampai mati.

Rekan kerja Tae eul, Kang Shin Jae (Kim Kyung Nam) telah menyadari identitas aslinya sebagai Kim Hyeong Min dari Kerajaan Korea. Saat kecil, Hyeong Min ditukar oleh Lee Lim menjadi Shin Jae di Republik Korea. Kini saatnya Lee Lim meminta balasan atas bantuan yang pernah ia berikan.

Situasi ini membuat penonton bingung, yang mana Shin Jae dan yang mana Hyeong Min. Keduanya sama-sama berpenampilan sederhana dan tidak memperlihatkan kepribadian bertolak belakang.

Lihatlah Luna, duplikat Tae Eul dari Kerajaan Korea. Kim Go Eun berhasil memainkan dua peran dengan kepribadian yang bertolak belakang. Jika Tae Eul sebagai polisi bekerja untuk negara dan membela rakyat, Luna justru membahayakan orang dengan mengutamakan kepentingan sendiri. 

Keberhasilan memainkan peran ganda juga ditunjukkan oleh Woo Doo Hwan. Sebagai Jo Yeong, kepala keamanan di istana, ia tidak suka basa-basi dan cekatan. Sedangkan Jo Eun Sup, sangat ramah namun tidak memiliki bakat. Penonton seringkali lupa bahwa mereka berdua adalah orang yang sama, maka Woo Doo Hwan berhasil.

Eun Sup mengembalikan pakaian Jo Yeong sebagai tanda perpisahan. Eun Sup juga berkata bahwa cita-citanya yang ke-65 adalah ingin bertemu lagi dengan Jo Yeong. Momen perpisahan itu sangat mengharukan bagi mereka berdua melebihi kedekatan saudara.

Episode 15 The King: Eternal Monarch Masa-Masa Indah Lee Gon dengan Tae Eul

Lee Gon (Lee Min Ho) merawat Tae Eul selama berada di rumah sakit. Tae Eul sedikit bercanda dengan mengatakan berterima kasih pada Luna. Namun Lee Gon justru marah karena Luna sengaja melukai Tae Eul.

Mereka berdua mempertanyakan bagaimana masa depan hubungannya. Sebagai dua orang yang berasal dari dunia berbeda, mereka tentu tidak boleh terlalu lama bersama. Keseimbangan akan terganggu jika dunia paralel semakin bercampur.

Lee Gon akhirnya berpisah dengan Tae Eul, untuk kembali ke dunianya yaitu Kerajaan Korea. Tae Eul berharap akan bertemu lagi dengan Lee Gon agar mereka bersatu. Kebersamaan mereka hanya sebentar karena Lee Gon harus segera pergi.

Kembalinya Lee Lim di Episode 15 The King Eternal Monarch

Pada malam pengkhianatan, Lee Lim kabur dari istana lalu hidup di Republik Korea. Lee Lim sudah membunuh duplikat dirinya di Republik Korea sehingga ia hanya perlu menyiapkan orang-orang untuk merebut potongan Makposikjeok dari Lee Gon.

Myeong Na Ri (Kim Yong Ji) adalah tetangga Tae Eul yang membuka kafe. Na Ri bisa membaca takdir seseorang melalui garis tangan. Saat Lee Lim datang, Na Ri mengatakan bahwa Lee Lim telah melakukan pengkhianatan dan dipenggal oleh dirinya sendiri.

Eun Sup dan Na Ri kebingungan melihat ada dua Tae Eul di halaman rumah. Shin Jae datang menangkap Luna yang menyamar sebagai Tae Eul.

Ketika di investigasi, catatan medis Luna menjelaskan bahwa ia punya penyakit kanker dan hidupnya tak lama lagi. Tae Eul bertanya mengapa Luna tidak menusuknya sampai mati. Jawaban Luna cukup mengejutkan, ia tidak mau membuat ayah Tae Eul sedih.

Untuk Luna yang menganggap nyawa manusia seperti lalat, belas kasihan adalah mustahil. Namun ia bisa luluh dengan melihat bagaimana ayah Tae Eul sangat mencintai anaknya.

Atas ijin Tae Eul, Luna boleh tetap tinggal di Republik Korea untuk menjaga ayah Tae Eul. Sementara Tae Eul yang asli berencana pergi ke Kerajaan Korea dengan membawa Makposikjeok sebagai kunci gerbang dunia paralel.

Lee Gon mempersiapkan diri untuk berperang dengan membawa kuda Maximus dan pedang Empat Harimau. Lee Gon tak bisa membawa banyak pengawal karena dunia paralel sudah terlalu banyak bercampur akibat ulah Lee Lim yang seenaknya menukar hidup orang lain.

Meski begitu, di akhir episode 15 The King: Eternal Monarch, Jo Yeong setia melindungi Lee Gon memasuki gerbang dunia paralel. Drama ini akan tamat pada episode ke 16 dan sudah bisa ditonton di Netflix. (GaluhID/Elsa)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Film Hunger Games Catching Fire, Bertemunya Para Juara dari 12 Distrik

FIlm Hunger Games Catching Fire merupakan film kedua dari sekuel yang berjudul sama yang ditayangkan pada tahun 2013. Hunger Games memiliki 4...

Sinopsis Film Insurgent, Sekuel dari Divergent

Setelah penayangan Divergent, penonton pasti penasaran dengan kelanjutan kisah Tris dan Four di film Insurgent. Film fiksi ilmiah yang diangkat dari novel...

Anime My Hero Academia Tayang di RTV, Ini Sinopsisnya

Anime My Hero Academia boku no hero academia akan ditayangkan di layar TV Indonesia yaitu RTV. Angin segar bagi para pecinta anime...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Habis Sedekah, Artis Denny Cagur Dapat Jackpot Ratusan Juta

Selebriti, galuh.id - Banyak orang menganggap, sedekah hanya layak dikeluarkan jika isi dompet sedang tebal. Apalagi jika otak lagi mumet, jangankan sedekah,...

Penipuan Bermodus OVO Mengintai Peserta Prakerja, Waspada!

Bagi peserta prakerja yang melakukan upgrade e-wallet, diimbau untuk berhati-hati terhadap penipuan bermodus OVO. Pasalnya. target yang diincar oleh pelaku adalah peserta...

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Akan Kembali Bergulir, Tapi ini Syaratnya

Info Liga 2, galuh.id - Liga 2 2020 Akan kembali bergulir, kompetisi sepak bola Indonesia, yakni Liga 1 dan Liga 2 2020 menjadi perhatian...

Hasil Liga 3 Seri 2 Zona Jabar: Galuh FC Lolos ke 12 Besar

Info Liga 3, galuh.id - Tim kesebelasan Galuh FC Ciamis berhasil menduduki juara grup E Liga 3 Seri 2 Zona Jawa Barat,...