Senin, 2 Agustus 2021
Senin, 2 Agustus 2021
BJB

Fakta Rans Cilegon FC, Mampukah Raffi Ahmad Membawa Tim Liga 2 Naik Level?

Terkuak beberapa fakta Rans Cilegon FC yang baru saja diakuisisi oleh sultan Raffi Ahmad ini. Ayah dari Rafathar ini telah membeli klub sepakbola yang berlaga di Liga 2 tersebut.

Raffi Ahmad sudah banyak menggelontorkan dana yang yang tidak sedikit untuk mengakuisisi klub dari Liga 2 tersebut. Apakah sang Sultan Andara ini bisa membawa nama Cilegon ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia?

Belajar dari Liga Eropa, bagaimana Chelsea masih sulit berprestasi di EPL. Padahal kucuran dana dari Roman Abramovich sendiri unlimited.

Baca Juga: Sriwijaya FC Bidik Pemain Naturalisasi, Siapa Saja?


Seputar Fakta Rans Cilegon FC

Ada beberapa fakta menarik mengenai akuisisi yang dilakukan oleh Raffi Ahmad ini. Mulai dari penunjukkan pelatih, manajer stadion hingga rencana masa depan.

Kita ulas saja beberapa fakta menarik terkait Cilegon FC yang dimiliki sultan Playboy Raffi Ahmad ini.

Habiskan Dana 500 Milyar

Fakta Rans Cilegon FC yang pertama adalah dana yang dikeluarkan oleh sang presenter kondang ini. Tak tanggung-tanggung Raffi mengeluarkan budget hingga 500 Milyar rupiah.

Hal ini dikatakan oleh salah satu pemilik saham sekaligus CEO RANS Cilegon FC Rudy Salim. Ia mengatakan bahwa untuk membuat klub ini menghabiskan dana sekitar 500 Milyar.

Pergantian Logo, Nama dan Stadion

Fakta Rans Cilegon FC yang kedua adalah pergantian nama klub dan juga logo. Jika Anda bukan penggemar klub ini mungkin tak akan mengetahuinya.

Awalnya logonya berupa gunung dan yang bawahnya ada bola dengan jangkar dan dikelilingi warna kuning. Namun setelah akuisisi ada banyak perubahan.

Mulai dari warna ke biru. Lalu ada tulisan RANS. Terakhir adalah logo utamanya yang seperti burung Phoenix.

Untuk stadion sendiri, Cilegon united rencananya akan membuat markasnya di daerah JABODETABEK.

Untuk kostum pun berubah yang dulunya kuning sekarang biru putih mirip seperti FC Porto. Terakhir namanya juga ganti, kata United hilang, menjadi FC.

Hamka Hamzah Rela Tinggalkan Persita

Fakta Rans Cilegon yang ketiga adalah hadir dari penunjukkan manajer tim. Hamka Hamzah yang menjadi manajer tim Raffi Ahmad ini.

Padahal Hamka Hamzah masih aktif bermain sebagai kapten di tim Persita Tangerang. Namun, demi Raffi Ahmad, Hamka pun memilih bergabung dengan Rans Cilegon FC.

Akan Membuat Akademi Sepakbola

Fakta Rans Cilegon FC yang terakhir adalah rencana masa depan klub. Raffi Ahmad siap menggelontorkan dana lagi untuk masa depan klub.

Ia bahkan akan membuat stadion baru dan juga SSB untuk mencari pemain potensial. Hal ini merupakan angin segar, karena para pemain junior bisa berlatih di sana.

Itulah beberapa fakta Rans Cilegon FC yang mungkin Anda belum ketahui. Kita lihat saja kiprah tim ini, apakah mampu mendominasi Liga 2 atau tidak? (GaluhID/Putra)

Simak Video Berikut:

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan