Rabu, Februari 28, 2024

FIFA Matchday 2022 Lawan Timor Leste, Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Olahraga, galuh.id – Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk laga FIFA Matchday 2022 lawan Timur Leste telah resmi dirilis oleh PSSI, Selasa (18/1/2022).

Awalnya gelaran FIFA Matchday tersebut akan berlangsung pada 17 Januari dan 24 Januari 2022 di Gianyar Bali.

Lawan Indonesia yang telah direncanakan sebelumnya untuk gelaran FIFA Matchday adalah Bangladesh.

Namun karena terganjal protokol kesehatan Covid-19, Bangladesh tak memungkinkan untuk datang ke Bali.

Sehingga lawan Indonesia dalam gelaran tersebut digantikan oleh Timor Leste. Timnas Indonesia dan Timor Leste akan bertanding dua kali, namun perihal waktunya belum ditetapkan.

Setelah daftar 27 pemain Timnas Indonesia rilis, maka akan pemusatan latihan yang mulai pada 19 Januari hingga 28 Januari 2022.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengharapkan laga persahabatan ini dapat menaikan peringkat Indonesia yang kini menduduki rangking ke-164 FIFA.

“Kami harap pemain terus menunjukan tren positif seusai euforia Piala AFF 2020 lalu. Laga FIFA Macthday ini akan berlangsung dengan sistem bubble,” kata Iriawan mengutip dari CNN Indonesia.

Iriawan juga mengungkapkan skuat Garuda yang mayoritas pemain muda seperti pada Piala AFF 2020 lalu.

Shin Tae-yong juga mengungkapkan pentingnya laga FIFA Matchday dan sekaligus melihat kesiapan jelang Piala AFF U-23 dan ajang lainnya.

“Dan tentu sebagai persiapan pelatih Shin Tae-yong jelang menghadapi Piala AFF U-23 karena sebagian besar komposisi pemain yang dipanggil adalah pemain muda,” sambungnya.

Untuk agenda tanding ini, Shin Tae-yong memanggil nama-nama pemain baru. Mereka adalah Achmad Figo (Arema FC), Muhammad Adisatryo (Persik), Sani Rizki (Bhayangkara FC) dan Terens Puhiri (Borneo FC).

Tak ketinggalan, Shin Tae-yong juga memanggil 2 wonderkid yang namanya tengah naik daun yaitu Marselino Ferdinan (Persebaya) dan Ronaldo Joybera (Madura United).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Stefano Lilipaly Gacor Gol dan Assist di Liga 1, STY Kepincut?

Galuh.id- Performa Stefano Lilipaly dalam mencetak gol dan memberikan assist oleh semakin gacor dalam tiga pertandingan terakhir Borneo FC...

Artikel Terkait