Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo, Simak Ulasannya!

Ada 3 film Korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42 tahun usia Korea). Gong Yoo dikenal sebagai aktor dengan kesan baik dan reputasi bersih.

Gong Yoo memiliki nama asli Gong Ji Cheol dan lahir pada tanggal 10 Juli 1979. Nama panggung Gong Yoo diambil dari Gong marga ayahnya, dan Yoo dari marga ibunya. Saat diwawancarai oleh Lee Dong Wook, Gong Yoo mengatakan dirinya masih single dan belum kepikiran untuk menikah.

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo untuk Ditonton

Gong Yoo memulai karir sejak tahun 2001 dengan mengambil peran-peran kecil. Setelah bertahun-tahun bermain di drama Korea bertema keluarga, Gong Yoo semakin banyak dikenal. Salah satu keberhasilan Gong Yoo adalah menjadi brand ambassador fashion ternama, Channel dan Luis Vuitton.

Kim Ji Young, Born 1982 (2019)

Film Korea terbaik Gong Yoo yang diangkat dari novel berjudul sama karya Choi Nam Joo ini sempat menuai kontroversi. Karena film Kim Ji Young, Born 1982 menceritakan tentang perjuangan perempuan melawan sistem patriarki di negara Korea Selatan.

Pada masa itu, negara Korea Selatan lebih memihak pada kaum pria. Anak laki-laki dianggap lebih menguntungkan dalam segala hal. Ibu Kim Ji Young meminta maaf kepada neneknya karena melahirkan anak perempuan.

Kim Ji Young (Jung Yu Mi) bertekad untuk menjadi wanita karir yang sukses dan mapan. Ia berhasil mendapat pekerjaan di kantor kehumasan. Sayangnya, ia dipaksa berhenti kerja karena hamil. Kemudian ia mengalami perubahan drastis menjadi ibu rumah tangga penuh waktu.

Di film Korea terbaik Gong Yoo, ia berperan sebagai Jung Dae Hyun, suami Kim Ji Young. Jung Dae Hyun benar-benar diuji ketika tahu istrinya mengidap gangguan jiwa. Penggemar menduga Gong Yoo takut menikah dan berumah tangga karena film ini. Film Kim Ji Young. Born 1982 bisa ditonton melalui aplikasi VIU.

The Age of Shadows (2017)

Film Korea terbaik Gong Yoo selanjutnya bercerita tentang gerakan kemerdekaan Korea di era pendudukan Jepang tahun 1920. Gong Yoo berperan sebagai Woo Jin, pemilik toko barang antik sekaligus pemimpin organisasi.

Jeong Cheol (Song Kang Ho) dulunya teman sekolah Woo Jin, namun kini menjadi musuh. Jeong Cheol menjadi polisi yang dipercaya oleh atasan Jepang tetapi posisinya mulai terancam karena masih keturunan Korea.

Woo Jin dan kawan-kawannya kabur menuju Shanghai sambil memberi petunjuk pada Jeong Cheol. Woo Jin percaya bahwa sekalipun Jeong Cheol adalah polisi Jepang, dia tetap akan berpihak pada tanah kelahirannya.

Di saat bersamaan, Jeong Cheol harus mewaspadai rekan polisi yang bernama Hashimoto (Um Tae Goo). Hashimoto adalah orang yang ambisius dan ingin menangkap Woo Jin beserta anggota organisasi.

Train to Busan (2016)

Film Korea terbaik inilah yang semakin melambungkan namanya ke jenjang Hollywood. Train to Busan adalah film korea tema zombie yang laku keras di luar negeri, serta menampilkan aksi Gong Yoo yang keren.

Dalam sebuah kereta menuju Busan, seorang penumpang terinfeksi oleh gigitan hewan. Gong Yoo berperan sebagai Seok Woo, seorang ayah yang mengajak anaknya, Su An untuk bertemu ibunya di Busan.

Seok Woo bersama beberapa penumpang lain harus menyelamatkan diri dari serangan para zombie. Mereka berpindah-pindah dari satu gerbong ke gerbong lain untuk bertahan hidup di film korea terbaik Gong Yoo.

Meski pada akhirnya Seok Woo terinfeksi dan menjadi zombie, tetapi ia sempat menitipkan anaknya pada seorang wanita hamil bernama Sung Kyung (Jung Yu Mi). Kesuksesan Train to Busan melahirkan sekuel film kedua, Peninsula yang rilis pada bulan Juli 2020.

Selain film Korea terbaik Gong Yoo, Anda juga bisa menonton drama Goblin (2016) yang pernah mendapat rating tinggi di tvN. Kabarnya Gong Yoo akan bermain di drama terbaru Netflix bergenre fiksi ilmiah, Ocean of The Silence. Mari kita nantikan penayangan drama terbarunya! (GaluhID/Elsa)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

It’s Okay to Not Be Okay Episode 15, Ko Mun Yeong Pensiun?!

It’s Okay to Not Be Okay Episode 15 menceritakan Ko Mun Yeong (Seo Ye Ji) ingin pensiun dari kegiatan menulis. Mun Yeong...

Profil Kim Soo Hyun: Aktor Korea dengan Bayaran Termahal

Profil Kim Soo Hyun sebagai salah satu aktor Korea Selatan, lahir pada 16 Februari 1988. Saat ini ia berusia 32 tahun secara...

Budidaya Ikan Cupang yang Menggiurkan, Omset Puluhan Juta Rupiah

Budidaya ikan cupang ternyata menggiurkan, seperti yang dirasakan oleh Zaenul Arifin warga Perum Graha Persada Ciamis Jawa Barat. Dari...

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...