Rabu, Februari 21, 2024

Fitur Terbaru Instagram, Dari Avatar Hingga Pin Postingan Feed

Baca Juga
- Advertisement -

Fitur terbaru Instagram untuk memberikan peningkatan pengalaman saat menggunakannya. Fitur-fitur pada aplikasi ini tentunya sangat berguna untuk para pengguna aplikasi Instagram.

Instagram memang salah satu sosial media yang banyak digunakan. Karena itu, Instagram terus melakukan pembaharuan dan menciptakan fitur-fitur baru demi terus menjaga kepuasan pengguna saat menjalankan aplikasinya.

Ini 9 Fitur Terbaru Instagram

Setiap tahun Instagram selalu mengeluarkan fitur baru yang menarik dan berguna. Hingga pertengahan tahun ini saja, setidaknya sudah ada sembilan fitur baru yang meluncur.

Fitur-fitur tersebut juga bukan hanya untuk kepentingan hiburan saja, melainkan juga untuk berbagai keperluan yang penting untuk membantu penggunanya saat situasi genting.

Misalnya yaitu fitur Amber Alert. Untuk mendapatkan fitur terbaru INSTAGRAM maka tentunya Anda harus selalu rutin mengupdate aplikasi Instagram Anda. Nah, berikut ini adalah beberapa fitur terbaru yang diluncurkan oleh Instagram:

Avatar Instagram

Fitur pertama yaitu avatar. Melalui fitur ini maka semua pengguna bisa membuat karakter animasi 3d kemudian karakter tersebut dapat dibagikan ke pengguna Instagram lain sebagai stiker.

Parental Control

Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan orang tua untuk mengirim permintaaan mengawasi aktivitas anak remajanya di Instagram. Melalui fitur ini orang tua juga bisa melihat akun dan postingan apa yang di report oleh anak. Orang tua pun bisa mengetahui alasan apa mengapa sang anak melaporkannya.

Menambahkan Musik di Feed

Fitur terbaru Instagram selanjutnya yaitu kini pengguna bisa menambahkan lagu atau musik ketika akan mengunggah postingan seperti foto di Feed. Durasi musiknya yaitu maksimal 90 detik dan tersedia banyak lagu yang bisa dipilih oleh penggunanya.

Baca Juga: Cara Share Link Instagram Biar Menarik

Durasi Reels Diperpanjang

Dulu durasi video reels hanya berdurasi selama 15, 30 atau 60 detik. Namun kini, durasi reels menjadi 90 detik. Penggunanya pun bisa mengupload konten lebih panjang daripada biasanya.

Amber Alert

Amber Alert adalah fitur yang memungkinkan Instagram mengirim unggahan yang berisi informasi anak yang hilang di linimasa pengguna. Akibatnya kabar hilangnya anak akan cepat tersebar dan semakin cepat proses pencariannya.

Unggahan yang dikirim juga mencakup informasi penting seperti foto anak, deskripsi, dugaan lokasi hilang dan informasi lainnya. Pengguna yang mendapatkan postingan ini juga bisa menyebarkan informasi tersebut agar distribusinya menjadi lebih luas.

Take a Break

Seperti namanya, fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan notifikasi beristirahat sejenak saat bermain Instagram.

Penggunanya pun akan diarahkan ke aktivitas lainnya selain bermain sosial media. Hal ini karena Instagram ingin meningkatkan kesadaran akan kesehatan mental dan kesejahteraan dalam hidup penggunanya.

Fitur terbaru Instagram ini pun menjadi salah satu respon Instagram dalam menanggapi kritik terkait efek buruk dari Instagram.

Penambahan Opsi di Stiker Polling

Stiker Polling untuk mendapatkan jajak pendapat di Instagram Stories yang dulunya hanya menyediakan dua opsi saja kini tersedia hingga empat opsi. Dengan demikian maka nantinya penggunanya bisa memberikan opsi pilihan yang lebih banyak.

Untuk menambah pilihan maka pengguna tinggal mengisi kolom respon yang tersedia hingga kolom ketiga. Saat kolom ketiga terisi maka kolom keempat akan muncul secara otomatis dan bisa kita isi.

Warna dari bingkai stiker polling juga bisa Anda ubah dengan cara mengetuk ikon bulat berwarna pelangi hingga menemukan warna yang Anda inginkan.

Moderator di Live Instagram

Kini saat pengguna sedang melakukan siaran langsung atau live Instagram maka ia bisa menambahkan moderator.

Moderator sendiri berperan untuk mengelola komentar yang masuk saat pengguna sedang live.

Moderator dapat melakukan sejumlah hal seperti melaporkan dan menonaktifkan komentar yang dinilai mengganggu dan dapat menghapus seseorang dari siaran yang berlangsung.

Pengguna pun bisa fokus ke siaran langsung tanpa perlu repot mengelola komentar.

Pin Foto atau Video di Feed

Fitur terbaru Instagram yang terakhir adalah foto atau video yang telah Anda posting bisa tersemat sehingga berada di daftar teratas postingan. Postingan tersebut pun tidak akan bergeser tempatnya meskipun Anda kembali mengunggah postingan lainnya. (GaluhID/Putro)

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Tingkatkan Pelayanan, Tarif Tiket Masuk Objek Wisata di Ciamis Akan Naik

Berita Ciamis, galuh.id – Tingkatkan pelayanan, tarif tiket masuk beberapa Objek Wisata di Ciamis Jawa Barat mengalami penyesuaian kenaikan. Kepala...

Artikel Terkait