Jumat, 27 November 2020
Jumat, 27 November 2020
 
 

Forum Ketahanan Bangsa Bantu Korban Kebakaran di Ciamis

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Kabupaten Ciamis bantu korban kebakaran di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Rabu (24/6/2020).

Bantuan tersebut berupa sembako dan uang yang diserahkan langsung kepada korban yang kena musibah kebakaran di rumahnya.

Mochammad Izudin Ketua Forum Ketahanan Bangsa Kabupaten Ciamis mengatakan pihaknya mendapat informasi adanya kebakaran tadi pagi.

“Kami baru tahu tadi pagi ada kejadian kebakaran di Pamalayan. Ketika tahu kami sore harinya langsung pergi ke tempat kejadian untuk memberikan bantuan meringankan beban korban kebakaran,” ujarnya.

Menurutnya musibah ini bukan hanya musibah yang dialami korban saja, Tapi sudah menjadi musibah lingkungan.

Sehingga harus bersama sama semuanya berperan saling membantu meringankan beban yang dialami korban.

“Mudah-mudahan makin banyak yang membantu juga buat korban kebakaran, agar beban hidupnya terbantu. Kami juga berharap secepatnya pemerintah membantu ronavasi rumahnya agar korban bisa menempatinya kembali,” tuturnya.

Sementara itu, Edgar Dzikri Ketua Karang Taruna Desa Pamalayan mengucapkan banyak terima kasih kepada Forum Ketahanan Bangsa Kabupaten Ciamis yang telah membantu korban kebakaran.

“Kami merasa terharu dan terima kasih dengan banyaknya bantuan dari berbagai pihak, terutama dari FKB yang telah memberikan bantuan sembako dan uang. Bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh korban kebakaran,” ucapnya.

Kebakaran Rumah di Pamalayan Ciamis

Sebelumnya diberitakan rumah warga Ciamis terbakar di Dusun Pamalayan Kulon, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Selasa (23/06/2020).

Kebakaran tersebut mengakibatkan rumah milik Abdul Muthalib hanya menyisakan puing-puing bangunan, pasalnya api cepat merambat keseluruh bagian rumah.

Kepala Pelaksana BPBD Ciamis, Dadang Darmawan menerangkan, peristiwa tersebut terjadi pada sore hari.

“Kebakaran terjadi sore hari. Saya dapat informasi bahwa ada rumah warga yang mengalami kebakaran,” katanya.

Dia melanjutkan, beruntung dalam peristiwa kebakaran tidak memakan korban jiwa. Kerugian material yang menimpa korban, rumah dan segala perabotan rumah tangganya habis terbakar.

Saat peristiwa terjadi, katanya, petugas Damkar dan warga telah berusaha untuk memadamkan api yang membakar bangunan rumah milik korban.

“Karena rumah milik korban terbuat dari bahan yang mudah terbakar, sehingga api cepat melahap bangunan itu,” ungkapnya. (GaluhID/Arul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Kelurahan Ciamis Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Terbatas

Berita Ciamis, galuh id - Kelurahan Ciamis menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hjiriah secara terbatas, di Aula Kelurahan Ciamis,...

PNS di Ciamis Positif Covid-19, 2 Kantor Instansi Ditutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh id - Dua PNS di Ciamis Positif Covid-19. PNS tersebut berasal dari dua instansi yang berbeda yakni Bappeda dan...

Pengusaha Muda Ciamis Salurkan 100 Lele Untuk Poktan Wanajaya

Berita Ciamis, galuh.id - Pengusaha muda Ciamis Arga Susyla Prayoga memberikan 100 lele untuk Kelompok Tani (Poktan) Wanajaya, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg,...

Temukan Kami

48,648FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Iphone 12 Mini, Si Mungil yang Punya Spesifkasi Mumpuni

Iphone 12 Mini merupakan varian dari produk terbaru Iphone 12 yang ikut meramaikan jajaran smartphone pada tahun 2020. Ukurannya...

Login apb.kemdikbud.go.id, Bantuan untuk Pelaku Budaya dari Kemendikbud

Login apb.kemdikbud.go.id guna mendapatkan bantuan senilai Rp 1 Juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bulan November ini. Dalam...

9 Pelaku Pencabulan Anak di Tasikmalaya Ditangkap Polisi, 1 Pelaku Kakek 6 Cucu

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Polisi menangkap 9 orang tersangka pelaku tindak pencabulan anak di Tasikmalaya tepatnya di Kecamatan Cibalong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Gaji Guru PPPK Setara dengan PNS, Berikut Ketentuannya

Gaji guru PPPK setara dengan PNS sudah menjadi ketentuan. Karena keduanya merupakan sama-sama pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Pemerintah...

HP Poco M3 Kapan Rilis di Indonesia? Cek Dulu Harganya

HP Poco M3 sebagai produk penutup akhir tahun yang telah rilis secara global pada Selasa, 24 November 2020 secara online. perilisan melalui...