Sabtu, 23 Januari 2021
Sabtu, 23 Januari 2021
 
 

Gebrakan Iwan Bule: Pecat Pelatih Timas Simon McMenemy

Berita Olahraga, galuh.id – PSSI memutuskan memberhentikan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Keputusan ini berdasarkan hasil rapat Exco, Selasa (5/11/2019) malam.

“Benar hasil keputusan rapat Exco malam ini, kami mengganti Simon McMenemy,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, Rabu (6/11/2019) .

PSSI juga mengumumkan keputusan itu melalui akun Instagram official-nya pada Rabu siang (6/11/2019).

“PSSI secara resmi berpisah dengan Simon McMenemy. Simon akan menjalani laga terakhir kontra Malaysia pada 19 November mendatang di Kuala Lumpur. Terima kasih, Coach Simon,” begitu tertulis di laman akun IG PSSI.

Untuk pengganti Simon, Komite Exco PSSI sedang mempertimbangkan beberapa nama pelatih yang diproyeksikan akan bekerja setelah laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Indonesia versus Malaysia di Kuala Lumpur pada tanggal 19 November mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif,” ucap pria yang biasa disapa Iwan Bule ini.

Komite Exco PSSI pun akan mendengarkan masukan dari Departemen Teknik PSSI. Selain itu, Ketua Umum PSSI juga akan mengundang dan menyerap aspirasi dari beberapa expert pelatih yang ada di Indonesia.

“Kita akan mendiskusikan hal ini dengan terbuka,” jelas Iriawan yang memimpin rapat Komite Eksekutif pada Selasa malam, melansir dari laman PSSI.

Beberapa nama pelatih masuk dalam pantauan, seperti mantan pelatih tim nasional Korea Selatan, Shin Tae Yong. Selain itu juga ada Luis Milla yang kembali diusulkan.

Masa depan Simon McMenemy memang simpang siur dalam satu pekan terakhir. Menyusul terbentuknya pengurus baru PSSI periode 2019-2023, karir Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia disebut akan berakhir.

Simon McMenemy mulai menangani Timnas Indonesia pada awal tahun 2019 menggantikan peran pelatih sebelumnya Luis Milla dan Bima Sakti.

Pelatih asal Skotlandia ini dikontrak dua tahun hingga 2020 mendatang. Simon telah memimpin Timnas Indonesia sebanyak tujuh kali pertandingan.

Tiga laga uji coba internasional dan empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. simon dianggap gagal mengangkat performa Indonesia yang jadi bulan-bulanan lawannya. (GaluhID/Dhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Profil Syekh Ali Jaber, Ulama yang Dikenal Lemah Lembut

Profil Syekh Ali Jaber, perjalanan sang ulama sekaligus pendakwah dari Madinah berakhir dengan tangis seluruh masyarakat Indonesia. Kabar meninggal dunia sang ulama disampaikan langsung oleh...

Listrik Gratis PLN Januari 2021, Berikut Cara Klaimnya

Cara klaim listrik gratis PLN Januari 2021 masihlah sama seperti bulan-bulan sebelumnya, pelanggan bisa menggunakan layanan WhatsApp, situs PLN atau mengunduh aplikasi PLN Mobile. Bantuan...

Pemeran Mak Lampir Meninggal Dunia, Berikut Kronologi Wafatnya Farida Pasha

Pemeran Mak Lampir meninggal dunia di usianya yang ke 68 tahun. Farida Pasha merupakan aktris senior yang sempat populer dengan karakternya yang khas. Masyarakat lebih...

Temukan Kami

48,118FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya