Selasa, 11 Mei 2021
Selasa, 11 Mei 2021
BJB

Gelombang 10 Kartu Prakerja Telah Dibuka, Simak Jumlah Kuotanya

spot_img

Sehingga untuk calon peserta harus terus memantau akun resmi tersebut, agar terus mendapatkan informasi terbaru.

Intruksi atau arahan untuk calon maupun peserta akan diposting pada akun resmi Program Kartu Prakerja.

Segera Buat Akun Untuk Pendaftaran Gelombang 10

Gelombang 10 Kartu Prakerja telah dibuka setelah manajemen pelaksana telah menyelesaikan seleksi pendaftar gelombang 9.


Sebelumnya, Program Kartu Prakerja menyeleksi pendaftar pada gelombang 9 yang jumlahnya mencapai 5,9 juta orang.

Banyaknya pendaftar pada gelombang 9 tersebut, menjadikan seleksi waktunya diperpanjang, yang mengakibatkan molornya pembukaan pendaftaran gelombang 10.

Sehingga terjadi sedikit keterlambatan pada pembukaan pendaftaran para calon peserta gelombang 10 yang baru dibuka kemarin Sabtu.

Pada akun instagram @prakerja.go.id tidak dicantumkan lamanya pendaftaran gelombang 10, hanya menyarankan untuk segera membuat akun.

Melihat jumlah target penerima bantuan Kartu Prakerja dikurangi yang telah menerima sampai dengan gelombang 9, jumlah penerima kurang 200 ribu.

Sehingga untuk para pendaftar agar segera mendaftarkan diri, sebelum manajemen pelaksana menutup pendaftaran gelombang 10.

Gelombang 10 Kartu Prakerja telah dibuka, memberikan kesempatan pada pekerja yang belum pernah lolos seleksi pada tahap sebelumnya.

Meskipun untuk kuota atau jumlah peserta yang akan diterima tidak sebanyak gelombang sebelumnya, namun tidak ada salahnya pekerja mendaftarkan diri.

Untuk jumlah kuota gelombang 10 tidak tercantum pada akun instagram @prakerja.go.id sehingga masih menjadi pertanyaan.

Namun demikian Louisa memberikan gambaran, kuota akan lebih dari 200 ribu orang penerima, hal tersebut berdasarkan banyaknya peserta yang dicoret.

Jika melihat target jumlah penerima bantuan Program Kartu Prakerja pada Tahun 2020 kekurangannya sekitar 200 ribu orang saja.

Namun jika jumlah keseluruhan berikut mengganti yang dicoret kepesertaannya oleh manajemen pelaksana, jumlah peserta yang diterima akan bertambah.

Gelombang 10 Kertu Prakerja telah dibuka, merupakan kesempatan bagi pekerja yang ingin mendapatkan bantuan sebesar Rp. 600 ribu per bulan. (GaluhID/Ardiansyah)

 
 
Loading...

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,630FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya