Kamis, 5 Agustus 2021
Kamis, 5 Agustus 2021
BJB

Gelombang 10 Kartu Prakerja Telah Dibuka, Simak Jumlah Kuotanya

Gelombang 10 Kartu Prakerja Telah Dibuka secara resmi oleh Manajemen Pelaksana Program (PMO), yaitu sejak Sabtu (26/9/2020) pukul 12.00 WIB.

Namun manajemen pelaksana tidak memberikan penjelasan secara pasti berapa jumlah peserta yang akan diterima oleh Kartu Prakerja gelombang 10 ini.

Target pemerintah untuk penerima Kartu Prakerja Tahun 2020 sebanyak 5,6 juta orang, sedangkan sampai gelombang 9 mencapai 5,4 juta orang.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Sedang Dievaluasi, Apakah Lolos?

Dengan demikian melihat jumlah total penerima pada gelombang 9, kuota yang diterima pada gelombang 10 sebanyak 200 ribu orang penerima.

Namun menurut Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, kuota gelombang 10 kemungkinan bertambah.

Pasalnya beberapa peserta yang lolos dan dinyatakan diterima dicoret kepesertaannya, hal tersebut terjadi karena tidak melaksanakan arahan atau intruksi.

Para peserta yang dicoret kepesertaannya karena tidak memilih jenis pelatihan yang menjadi keharusan peserta untuk memilih serta mengikutinya hingga selesai.

Kartu Prakerja menyediakan waktu maksimal 30 hari bagi peserta untuk memilih jenis pelatihan yang disediakan oleh mitra Kartu Prakerja.

Entah apa alasannya beberapa peserta tersebut tidak memilih jenis pelatihan sesuai dengan waktu yang disediakan oleh Program Kartu Prakerja.

Artikel Lainnya

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan