Selasa, 19 Oktober 2021 | 1:19
Selasa, 19 Oktober 2021
More
    BJB

    Habis Sedekah, Artis Denny Cagur Dapat Jackpot Ratusan Juta

    Oleh :

    Selebriti, galuh.id – Banyak orang menganggap, sedekah hanya layak dikeluarkan jika isi dompet sedang tebal. Apalagi jika otak lagi mumet, jangankan sedekah, buat makan aja susah.

    Tapi tidak demikian bagi artis Denny Cagur. Komedian sekaligus presenter sukses ini justru dapat banyak rejeki yang tak diduga setelah bersedekah.

    Dalam kondisi hidup susah, ia bahkan menyedekahkan nyaris seluruh uang yang dimilikinya.

    Dalam kanal Youtube Rans Entertainment pada Rabu (15/4/2020), dengan judul ‘Situasi Terhimpit ini Pengeluaran dan Pendapatan Denny Cagur Bikin Teh Shanty Nangis’. Ia menceritakan pengalaman pribadinya dapat rejeki nomplok usai bersedekah di Masjid.

    Sebelum menempati rumah mewahnya yang sekarang, dulu ia pernah lama tinggal di rumah kontrakan.

    Bahkan, hidupnya pun bisa dibilang pas-pasan dan belum punya kerjaan tetap. Job yang ia dapat pun hanya sebagai bintang tamu di beberapa acara televisi.

    Sampai suatu ketika, ia mendapat undangan untuk mengikuti sebuah acara kuis Deal or No Deal yang kala itu dipandu host Tantowi Yahya.

    Kebetulan saat itu ia sedang membutuhkan uang untuk membangun rumah karena sudah terlalu lama ngontrak.

    Ia butuh uang sebanyak Rp 100 juta untuk pembangunan rumah di awal, namun saat itu ia hanya memiliki tabungan sebesar Rp 1,2 juta.

    “Ya saat itu gue lagi butuh uang buat bangun rumah, kebetulan acara Deal or No Deal kan hadiahnya uang, jadi bismillah aja,” ujar komedian ini.

    Sementara istrinya, Shanti, menuturkan saat itu Denny belum punya kerjaan tetap. Hanya mengisi acara sebagai bintang tamu saja.

    “Papih tuh dulu gak ada pekerjaan, belum punya program tetap, cuma ada bintang tamu aja,” kata Shanti sembari menahan tangis.

    Sebelum syuting acara Deal or No Deal, Denny sempat membobok celengan lantaran tak punya uang.

    Cerita Sedekah Artis Denny Cagur

    Ia juga mengambil uang simpanan miliknya di ATM. Uangnya di ATM saat itu hanya tersisa Rp 1,2 juta.

    “Gue ambil 1 juta, disisain 200,” ujar Denny.

    Di perjalanan menuju lokasi syuting, ia singgah di Masjid lalu memilih untuk memasukan uang sejumlah Rp 1 juta tadi ke dalam kotak amal.

    “Yang gue cari itu Masjid. Gue mau sedekahin uang ini, semoga Allah membukakan rejeki gue,” ujar lelaki berusia 42 tahun ini.

    Namun siapa sangka, pria bernama asli Denny Wahyudi ini malah berhasil mendapat jackpot dari acara Deal or No Deal.

    Ia dapat rejeki nomplok sebesar Rp 254 juta karena memenangkan kuis tersebut.

    Ajaib, dari sedekahnya ke kotak amal sebesar Rp 1 juta, di hari yang sama ia kemudian mendapat rejeki sebesar Rp 254 juta.

    “Sedekah ini, di hari itu juga, kontan dibayar sama Allah,” pungkas pemain OVJ ini.

    Uang dari hasil acara kuis tersebut kemudian ia bagikan juga ke peserta-peserta lain yang mengikuti acara kuis. Ia menyisakan uang sebesar Rp 120 juta.

    Rejeki memang tak ada yang tahu. Rejeki bisa hilang atau malah sebaliknya, datang secara tiba-tiba dengan cara yang tak disangka-sangka.

    Tapi yang pasti, sedekah merupakan jalan untuk membuka pintu rejeki. Nominal tak jadi soal, asal ikhlas, Allah akan ganti dengan berlipat-lipat.

    Seperti yang dibilang pemilik akun Youtube Rans Entertainment, Raffi Ahmad. Uang memang ada harganya tapi uang bukan segalanya.

    Bersedekah dan berbagi, tidak akan membuat kita menjadi miskin. (GaluhID/Evi)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    286PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan