Minggu, Mei 26, 2024

Hadapi Bencana Alam di Ciamis, Sekda Tegaskan Pentingnya Respon OPD

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Dalam hadapi bencana alam yang belum lama ini terjadi di Ciamis Jawa Barat, Pemkab (Pemerintah Kabupaten) melakukan pertemuan koordinasi pada Sabtu (04/05/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Andang Firman Triyadi memimpin pertemuan di ruang Oproom Sekretariat Daerah. Dalam rapat ini hadir pihak terkait yang memiliki kepentingan.

Dipicu oleh bencana gempa di Garut beberapa waktu lalu dan adanya pergerakan tanah di Desa Sukamaju Kecamatan Cihaurbeuti, menjadi alasan utama Pemkab Ciamis menyelenggarakan pertemuan ini.

- Advertisement -

Sekda Ciamis Andang menegaskan pentingnya respons cepat dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menghadapi bencana yang terjadi.

“Tentunya tidak hanya tujukan kepada pihak yang terkait, tetapi juga kepada semua unit kerja pemerintah agar turut menyediakan bantuan,” tegasnya.

Menurut Sekda, selain merusak bangunan, bencana juga berpengaruh negatif pada sektor pertanian, terutama kerusakan saluran irigasi.

“Dalam menghadapi bencana, perlu ada perhatian yang lebih luas daripada hanya memusatkan pada pembangunan infrastruktur,” ujarnya.

Selanjutnya, Andang menekankan pentingnya Badan Geologi untuk segera menghasilkan hasil pemeriksaan terhadap daerah-daerah yang berisiko.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harkitnas 2024, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Doa di TMP Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bikers Brotherhood 1% MC merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 dengan berdoa bersama dan meletakan...

Artikel Terkait