Senin, 12 April 2021
Senin, 12 April 2021
BJB

Halaqah Ulama ke-3, Bupati Ciamis: Prokes Lindungi Diri dari Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka acara Halaqah Ulama ke-3 tahun 2020 di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (17/12/2020).

Halaqah ulama yang ketiga ini memilikitTema “Sehat Dan Harmoni Dimasa Pandemi”. Puluhan ulama dari pondok pesantren serta tokoh masyarakat mengikuti halaqah dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Bupati Ciamis berpesan agar pada masa pandemi Covid-19 menerapkan kebiasaan baru dengan selalu memakai masker. Hal ini untuk menghindari penularan Covid-19.

“Kebiasaan baru harus benar-benar kita terapkan untuk melindungi diri kita maupun orang-orang di sekitar kita dari bahaya virus menular Covid-19,” ujarnya, Kamis (17/12/2020).

Herdiat mengatakan, dengan diadakannya acara Halaqah Ulama, ia bisa berkumpul dan silaturahmi walaupun secara terbatas dengan ulama di Kabupaten Ciamis.

“Meski terbatas tapi tidak mengurangi khidmat, karena acara Halaqah Ulama ke-3 ini dilakukan juga secara virtual dengan seluruh ulama di Ciamis,” ucapnya.

Menurutnya, situasi saat ini, mengharuskan disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas. Apalagi, saat ini yang terpapar Covid-19 mengalami peningkatan. Tercatat saat ini jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ciamis mencapai 773 orang.

“Mari kita bersama-sama menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya agar kita dan warga kabupaten Ciamis tidak terpapar dari Covid-19,” katanya.

Selain itu, Herdiat juga mengatakan Ciamis akan melaksanakan Pilkades, ia pun berpesan agar pelaksanaannya menaati protokol kesehatan.

“Insya Allah, Pilkades serentak akan berlangsung. Kita harus patuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkades. Rayakan Pilkades dengan aman, nyaman dan sukses. Jangan sampai kendor protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19,” tegasnya. (GaluhID/Aldi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Warga Karyamukti Ciamis Olah Buah Aren Jadi Kolang Kaling

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi warga masyarakat Desa Karyamukti, Banjaranyar Ciamis, bulan puasa atau ramadhan merupakan bulan berkah. Hal tersebut terlihat ketika mereka sibuk...

Air Minum Kemasan Galcia Asli Ciamis Diluncurkan

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meluncurkan produk air minum kemasan Galcia di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (10/4/2021). Air kemasan Galuh...

Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Tukang Las Asal Ciamis Pasrah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah pusat kembali memberi himbauan bahwa mudik Lebaran tahun 2021 atau 1442 Hijriah dilarang, demi mencegah lonjakan kasus positif Covid-19. Larangan...

Temukan Kami

47,747FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya