Senin, Mei 20, 2024

Hari Buruh 2024, Pemkot Banjar Diminta Tindak Tegas Perusahaan Nakal

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Serikat buruh meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar Jawa Barat tindak tegas perusahaan yang nakal, Rabu (1/5/2024).

“Kami meminta Pemkot Banjar bisa menindak perusahaan yang masih nakal,” ujar Ketua Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi), Toni Rustaman.

Gabungan elemen buruh se-Kota Banjar menggelar jalan santai dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2024.

- Advertisement -

Menurut Toni, May Day adalah momentum perjuangan bagi para buruh. Namun untuk di Kota Banjar sendiri, konsepnya cukup berbeda.

Mereka tidak menggelar aksi demonstrasi, melainkan memperingati dengan suka cita melalui kegiatan jalan santai.

Kegiatan jalan santai ini mengusung tema May Day KolaborAksi dengan sinergitas antara perusahaan, buruh dan pemerintah.

Sinergitas ini melibatkan Jabar Bergerak, Sarbumisi, NU, Forum Solidaritas Buruh, KSPSI, serta Harley Davidson (Banjar-Ciamis).

“Untuk berjuang itu kan ada beragam cara, dan kita sengaja berkolaborasi baik itu dengan pemerintah atau perusahaan,” ucap Toni.

“Jadi ketika ada poin-poin yang buruh inginkan, bisa tersampaikan dengan baik. Utamanya bisa implementasi karena kita membangun kolaborasi yang baik,” tambahnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Jadwal Final Persib Bandung Vs Madura United di Championship Series Liga 1 2023-2024

Info Liga 1, Galuh.id - Jadwal final Persib Bandung vs Madura United dalam Championship Series Liga 1 2023-2024 tentunya...

Artikel Terkait