oleh

Hari Guru Nasional di Mata Bupati Ciamis

 
 

Ciamis, galuh.id – Tanggal 25 November merupakan hari spesial untuk para Guru di seluruh Indonesia, pasalnya tanggal itu dinobatkan sebagai Hari Guru Nasional.

Berdasarkan Keppres Nomor 78 Tahun 1994 dan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, tanggal 25 November dipilih sebagai Hari Guru Nasional bersamaan dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengucapkan selamat Hari Guru Nasional, guru di mata Herdiat, merupakan sosok yang membuat orang atau anak-anak menjadi pandai dan berakhlak mulia.

“Kita bisa membaca, menulis dan memiliki ilmu yang baik dan berakhlak mulia berkat guru, makanya kita harus hormati guru dan menghargai jasa-jasa guru kita di mana pun berada,” ujar Herdiat setelah melakukan kegiatan pelepasan para atlet yang akan mengikuti Porsenitas di Kabupaten Brebes di Pendopo Bupati, Senin (25/11/2019).

Herdiat mengatakan, Hari Guru Nasional merupakan momentum murid untuk berterimakasih kepada guru yang telah memberikan ilmu kehidupan yang baik.

Guru juga menurut Herdiat membekali ilmu dan wawasan tentang bagaimana berperilaku sopan santun. Selain itu, bagaimana cara hidup sebagai makhluk sosial yang harus saling menghargai dan menerima perbedaan.

“Berkat guru kami bisa seperti ini, kalian (Guru) sangat berjasa bagi kami atas didikannya kami bisa tahu, mana yang salah dan mana yang benar,” ucapnya.

Herdiat menambahkan, dirinya tidak akan melupakan perjuangan dan pengorbanan para guru yang dinilainya luar biasa dan mampu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan handal.

“Pengorbandan dan perjuangan guru itu sangat luar biasa untuk mendidik murid-muridnya, yang begitu sabar dan tekun agar anak didiknya memiliki masa depan yang cerah, kami sekali lagi sangat banyak terima kasih buat para guru yang telah berjuang medidik muridnya,” tuturnya.

Terakhir Herdiat berharap, guru tetap semangat memberikan bimbingan dan didikan baik ke usia dini maupun ke usia dewasa.


“Guru harus kita pahami serta harus kita akui bahwa pengorbanan perjuangannya itu sangat luar biasa untuk menciptakan sumber daya manusia yang handal,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA